Kapolres Selayar Bersama Insan Pers Peringati HPN ke 75 Tahun 2021

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021, di Kabupaten Kepulauan Selayar menjadikan momen tersendiri dengan dirayakannya bersama Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, SIK. MH., dan Insan Pers.

Perayaan HPN ke 75 ini melalui siraman rohani dan pengajian di Mesjid Nurul Amin Mapolres, dilanjutkan dengan makan siang Benteng, Selasa (9/2/2021), dihadiri Kabag OPS, Kompol, Bustan, SH, Paur Subbag Humas IPDA. Hasan dan beberapa perwira dan anggota Polres serta Jamaah Mesjid Nurul Amin Polres.

Disela sela memperingati HPN tahun 2021, usai makan siang bersama, dilaksanakan pesan pesan agama di Mesjid Nurul Amin Polres, oleh Ustadz Abu Muqbil Rahmat.

Baca Juga:  Sekwan DPRD Selayar Janji Publikasi Anggaran Aspirasi

Ustadz Abu Muqbil Rahmat dalam tauziahnya bahwa jangan pernah memberitakan suatu berita yang dusta atau tidak benar, karena semua kebaikan tidak akan kamu dapatkan, tambahnya.

“Beritakanlah yang berguna bagi orang banyak, dan taati perintah Allah SWT. Insya Allah, kita akan mendapatkan semua nikmat dan hikmah dari Allah SWT,” ucapnya saat membawakan tausiah di hadapan Kapolres dan para awak media di Masjid Nurul Amin Mapolres Selayar.

Baca Juga:  Innalillahi, Wakil Ketua DPRD Selayar Muhammad Aris Ridwan Tutup Usia

“Jadi jaganlah berlebih – lebihan dalam membuat berita, karena Islam membimbing kita untuk senantiasa menyampaikan suatu kebaikan,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa Informasi yang diterima dan sebelum di sebarkan harus di croscek kebenarannya, ujar Ustadz Abu Muqbil Rahmat.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangganro juga menyampaikan bahwa insan pers dapat membantu Polri dalam mencegah beredarnya berita berita bohong atau hoaks.

berharap media massa bisa terus mengedukasi masyarakat. Khususnya untuk melawan informasi sesat atau hoaks yang beredar di masyarakat.

Baca Juga:  Sekda Selayar Salurkan BPJST Santunan JKM Kepada Ahli Waris Almarhum

Kapolres AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK, MH, dalam pesannya kepada para awak media untuk selalu membuat berita yang dapat bermanfaat bagi orang banyak, dan tidak membuat berita yang dapat merugikan atau membuka aib orang lain.

“Pers dapat selalu memberikan informasi yang mencerahkan publik,” harap Kapolres Temmangnganro Machmud. (Rzl)

Editor: Muh Jufri


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan