Supaya Guru Menghasilkan Karya Inovasi, KKG PAI Baranti Gelar Pembinaan Giat Menulis

oleh -
oleh
Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) Kecamatan Baranti menggelar Kegiatan Bimbingan teknis dan kiat menulis buku bahan Ajar di UPT. SD Negeri 7 Benteng pada hari Selasa (9/3/2021).

Sidrap, MitraSulawesi.id Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) Kecamatan Baranti menggelar Kegiatan Bimbingan teknis dan kiat menulis buku bahan Ajar di UPT. SD Negeri 7 Benteng pada hari Selasa (9/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT. SDN 7 Benteng yang juga merupakan Ketua PGRI Kecamatan Baranti, Makmur HS.S.Pd, Pengawas PAI Kecamatan Baranti, Hj. Hatimah, S.Ag.,M.Pd.I, Pembawa Materi Sekretaris Umum AGPAII Kabupaten Sidrap, Abdul Rahman, S.Pd.I.,MA dan segenap Guru Pendidikan Agama Islam SD se-Kecamatan Baranti.

Dalam laporannya, Ketua KKG PAI Baranti, Zulkifli mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pengurus KKG periode kali ini, dan berkomitmen agar GPAI Kecamatan Baranti bisa melahirkan karya inovasi, salah satunya berupa buku. Olehnya itu, besar harapan sebagai Pengurus agar teman-teman GPAI Kecamatan Baranti bisa mengikuti dengan baik seluruh materi sehingga apa yang menjadi harapa kita bersama bisa terwujud.”

Baca Juga:  Guna Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polres Sidrap Rutin Gelar Patroli Malam

Kepala UPT. SDN 7 Benteng, Makmur HS, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Selaku Kepala sekolah, Saya sangat bergembira dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan KKG PAI SD disekolah kami ini,” ungkapnya dengan penuh rasa bahagia.

Baca Juga:  Terima Laporan Prajuritnya Bakal Pensiun, Dandim 1420 Sidrap : Terima Kasih atas Pengabdiannya

Lanjut Makmur, yang juga merupakan Ketua PGRI Kecamatan Baranti, “Insya Allah PGRI Baranti senantiasa siap berkolaborasi dengan KKG PAI dalam upaya peningkatan mutu tenaga pendidik seperti apa yang dilakukan KKG PAI hari ini, termasuk juga pada bulan ramadhan yang akan datang, akan dibentuk tim safari ramadhan, tentu kita berharap GPAI Baranti terlibat dalam tim tersebut, termasuk juga rencana Kegiatan lomba keagamaan yang nantinya juga bakal digelar,” harapnya.

Sementara itu, Pengawas PAI, Hatimah dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh GPAI agar senantiasa melaksanakan suatu pekerjaan diawali dengan yang ikhlas, termasuk dalam menulis buku, bekerja dengan prosedural (terarah dan sesuai petunjuk yang ada), serta itu dikerjakan sampai tuntas.

Baca Juga:  Napi Tidak Kebal Virus, Rutan Sidrap Melakukan Sterilisasi

Sedangkan Abdul Rahman dalam pemaparan materinya mengajarkan berbagai kiat dan teknik dalam upaya penulisan bahan ajar, mulai dari motivasi untuk menulis, teknis dalam menulis, sampai dengan strategi penerbitan buku yang sesuai dengan standar nasional (ber-ISBN).(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan