Danny Bakar Semangat Mubaligh Menjelang Ramadhan

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny Pomanto membuka kegiatan pembinaan mubaligh pemerintah Kota Makassar bekerjasama Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Masjid Muballigh Indonesia Muttahidah (DPP IMMIM), yang berlangsung di Gedung IMMIM jalan Jend. Sudirman Makassar, Selasa (6/4/2021).

Kabag Kesra Moh. Syarif mengatakan latar belakang digelarnya pembinaan Mubaligh, karena adanya arus modernisasi yang begitu deras sehingga pemerintah Kota dan IMMIM menggelar Pembinaan Mubaligh dalam rangka memperkuat iman khususnya bagi generasi muda.

Baca Juga:  334 Calon Tamtama AD Mingikuti Sidang Parade Yang di Pimpin Pangdam XVIII/Kasuari

“Era digitalisasi saat ini sangat mengkhawatirkan, dimana generasi kita mengalami kemerosotan iman akibat derasnya arus modernisasi. Ini menimbulkan masa Jahiliyah baru, sebagai birokrat kita harus imbangi itu dengan terobosan seperti pembinaan Mubaligh seperti ini,” katanya.

Sementara itu Danny mengingatkan peran Mubaligh dalam kegiatan pembinaan mubaligh seperti ini mampu menangkal paham paham radikalisme serta dapat menjawab isu isu yang meresahkan ditengah tengah masyarakat.

Baca Juga:  Penyemprotan Wilayah Binaan, Bentuk Tindak Lanjut Pencegahaan Covid-19

“Jelang bulan Ramadhan kita isi dengan kualitas pesan dakwah yang mendalam up to date untuk menangkal isu isu yang meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Danny juga menitip tiga hal dalam menghadapi cobaan bencana yang melanda kota Makassar, seperti adanya angin kencang, banjir serta pandemi Covid 19.

Baca Juga:  Sisi Pasar Tradisional, Iqbal Suhaeb Bujuk Pedagang Jalani Rapid Test

“Kuncinya adalah Doa, pandemi kita harus lawan dengan membuat konsep digitalisasi program Makassar recover dan terakhir, kita harus perkuat anak anak kita dengan Akhlakul karimah serta menananamkan alquran dalam kepalanya,” terang Danny.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan