Mengakat Tema Radikalisme, Dandim Gowa: Pemuda Garda Terdepan Menjaga Keutuhan NKRI

oleh -4 views

Gowa, mitrasulawesi.id — Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Kabupaten Gowa menggelar Dialog Publik yang menghadirkan beberapa narasumber yang memang berkopeten di bidangnya.

Kegiatan dengan tema “Radikalisme dan Terorisme Ancaman NKRI, menghadirkan KH.Drs Abu Bakar Paka, (Ketua MUI Gowa) Dr Arqam Azikin (Pengamat Politik dan Kebangsaan) dan Letkol Arn Muhammad Suaib (Dandim 1409 Gowa).

Usman Baddu sebagai ketua Dewan SPI Gowa, juga memandu sebagai moderator Dialog Publik yang dilaksanakan di Cafe Mario, Jumat (16/4).

Arkam Azikin pun menilai saat ini Indonesia dalam keadaaan tidak baik baik saja, apalagi beberapa kondisi yang sudah membuat dunia geger.

“Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, membuat dunia geger sehingga membuat ketakutan disemua kalangan, dan ini harus menjadi perhatian buat pemerintah,” tuturnya.

Bukan hanya itu pemahaman terorisme itu kebanyakan di pengaruhi dari generasi muda maupun Mahasiswa.

“Saat ini memang peran generasi muda sangat penting, apa lagi generasi muda sebagai gerda terdepan dalam mendangkal maupun terpengaruhi pencegahan terorisme saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu Muhammad Suaib juga mengharap peran generasi muda maupun masyarakat juga sangat berperan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Beberapa tragedi yang terjadi di Makassar, maupun yang ada di Indonesia memang menjadi perhatian sehingga di harapkan peran masyarakat maupun pemuda untuk terlibat dalam pencacahan Radikalisme maupun Terorisme,” kata Dandim 1409 Gowa.

Baca Juga:  Kuasai Sabu 28,88 Gram, Seorang Montir Diringkus Polres Gowa