Wakil Bupati Peringati Hardiknas di Pasimarannu

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kunjungan kerja Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., di Kecamatan Pasimarannu, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati oleh jajaran Pemerintah Kecamatan Pasimarannu, Minggu (2/5/2021).

Terpantau Wakil Bupati Kepulauan Selayar bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar di halaman SMPN 6 Pasimarannu, sembari membacakan sambutan seragam dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Hari ini, kedua kalinya kita memperingati dan merayakan hari Pendidikan Nasional di tengah suasana pandemi COVID-19. Masa – masa ini tidaklah mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua, serta kita semua yang menjalani aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia,” ucap Wakil Bupati membawa sambutan Menteri Pendidikan.

Baca Juga:  Meriahkan HKG ke 51, Bupati Basli Ali Lepas Peserta Jalan Sehat

Dikatakan hari ini adalah momentum yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja perlu diperbaiki. Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi. Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.

Baca Juga:  TMMD Ke 111 Kodim 1415 Selayar Akan Berakhir, Begini Penjelasan Dansatgas

“Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. Karenanya, kementerian secara konsisten dan terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar,” terangnya.

Baca Juga:  Diskominfo Selayar Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Penerapan SPBE

Menutup sambutan Menteri Pendidikan, Wabup menyampaikan bahwa dihari yang mulia ini dan di bulan kemenangan ini, ia mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional, sembari mengajak mari bangkit dan pulih, mari serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar. (Diskominfo-SP/Kam)

Tinggalkan Balasan