Niat Jalin Sinergitas TNI Polri, Kapolres Sidrap Kunjungi Dandim

oleh -
AKBP Ponco Indriyo. S.I.K M.H. mengagendakan sejumlah kunjungan, baik di internal Polres maupun dengan instansi lain di Kabupaten Sidrap. Jumat (27/08/2021).

Sidrap, MitraSulawesi.id– Jalin Sinergitas TNI-POLRI, setelah di lantik secara resmi menjadi Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K M.H. mengagendakan sejumlah kunjungan, baik di internal Polres maupun dengan instansi lain di Kabupaten Sidrap. Jumat (27/08/2021).

Tidak hanya di internal, Kapolres juga melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah lembaga atau institusi, salah satunya adalah Kodim 1420/Sidrap. Di Kodim, Kapolres Sidrap melakukan silaturahmi guna mempererat sinergitas kerja.

Kedatangan Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H yang di dampingi, Kabag Ops AKP Nasri. S.Sos dan Kasat Intelkam AKP So’ib di sambut langsung Dandim 1420/Sidrap Kolonel Inf. Dodi Nurhidayat.

Kapolres beserta rombongan di sambut dengan hangat oleh Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf. Dodi Nurhidayat, Terlihat keceriaan dan keakraban Kapolres dan Dandim.

Kapolres mengungkapkan silahturahmi kunjungan kerja tersebut di lakukan sebagai upaya menjalin sinergitas dan terus mempererat hubungan baik yang selama ini telah terbangun, yakni antara personel Polri dan TNI di Kabupaten Sidrap

Menurutnya, dalam kunjungan itu tidak ada pembicaraan yang serius terkait dengan situasi dan keamanan yang ada di Sidrap, sebab secara umum kondisi kamtibmas di Sidrap cukup baik, dan juga koordinasi dan komunikasi antara TNI dan Polri juga sangat positif.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1420 Sidrap atas sambutan ramah dari Bapak Dandim Kolonel Inf. Dodi Nurhidayat

Sementara itu, Kasi Humas IPTU Zakariah. SH menambahkan kegiatan silaturahmi dengan Dandim 1420 Sidrap adalah yang pertama di lakukan Kapolres Sidrap.

Dalam meningkatkan sinergitas antara instansi terkait, Kapolres dalam waktu dekat akan silaturahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Sidrap lainnya.

“Selain itu, Kapolres juga akan bersilaturahmi dengan Ketua MUI serta tokoh Agama serta Masyarakat,” kata Zakariah. (*)