Bupati Basli Ali Buka Perkuliahan Perdana Mahasiswa Baru Unhas Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Secara resmi, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali membuka perkuliahan perdana mahasiswa baru program pendidikan vokasi tahun akademik 2021/2022 Univeristas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (5/10/2021).

Perkuliahan perdana ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dilanjutkan dengan pemasangan jas almamater Unhas serta penyerahan kartu mahasiswa kepada tiga perwakilan mahasiswa baru.

Bupati tampak didampingi oleh yang mewakili Rektor Unhas dan rombongan lain serta unsur forkopimda. Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Yunan Krg. Tompobulu, Asisten Administrasi Umum Drs. Dahlul Malik, M.H., para pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar ini tidak dapat memnyembunyikan rasa gembiranya, atas mulai berjalannya proses belajar mengajar untuk program studi destinasi pariwisata dan budi daya laut dan pantai kampus Unhas Selayar.

“Saya dapat melihat dengan jelas nuansa gembira dan penuh semangat terpancar juga dari para mahasiswa. Selamat datang di kampus Unhas Selayar, mulai saat ini saudara secara resmi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Universitas Hasanuddi,” kata Basli Ali.

Basli Ali mengatakan komitmen untuk merealisasikan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, salah satunya adalah melalui peningkatan dan pemerataan akses pendidikan tinggi, terutama bagi masyarakat yang mengalami hambatan dan kesulitan terhadap akses pendidikan tinggi yang ada di ibu kota provinsi.

“Saya memahami bahwa realisasi pelaksanaan proses belajar-mengajar untuk kampus Unhas Selayar ini, tidak cukup hanya berbekal komitmen dan semangat saja, akan tetapi dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas, serta dukungan banyak pihak. Apalagi mengingat banyaknya tantangan dan rintangan yang bisa saja melemahkan semangat, dan memudarkan komitmen yang telah kita pupuk dan pelihara sejak semula,” kata Basli Ali.

Menutup sambutannta, Bupati berpesan kepada seluruh mahasiswa Kampus Unhas Selayar bahwa keberhasilan untuk diterima menjadi mahasiswa Universitas Hasanuddin Kampus Unhas Selayar patut disyukuri. Harapannya agar bersungguh-sungguh mengikuti setiap tahap dalam proses belajar mengajar nantinya, karena itu merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kompetensi diri. (Diskominfo-SP/Im)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.