Sat Lantas Polres Sidrap Kawal Jenazah, Kasat Lantas : Tidak Perlu Sungkan Jika Perlu Pengawalan

oleh -

Sidrap, MitraSulawesi.id– Personil Sat lantas Polres Sidrap memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat Kabupaten Sidrap, salah satunya melaksanakan pengawalan Jenazah dari rumah duka di Desa Otting, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap di antar menuju pemakaman umum Desa Bola Bulu, Kecamatan Pitu Riawa, Rabu (03/02/2022) siang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan prima terakhir yang di berikan kepada almarhum yang bertujuan supaya saat menuju pemakaman dari rumah duka berjalan dengan tertib dan lancar agar tidak ada macet maupun hal lain terjadi seperti laka lantas.

Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., MH, melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos menjelaskan kegiatan pengawalan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dan pengawalan ini di berikan secara gratis, bukan hanya menunggu warga untuk meminta pengawalan saja tetapi anggota juga menjemput bola dengan turun langsung ke rumah warga yang berduka,” ujar AKP Mahrus

Meskipun mobil ambulans merupakan kendaraan yang memiliki prioritas jalan namun Personil Sat Lantas Polres Sidrap tetap melakukan pengawalan sebagai bentuk antisipasi Kamseltibcarlantas dan pelayanan terhadap masyarakat.

AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sidrap agar tidak perlu sungkan apabila memerlukan bantuan pengawalan dari Sat Lantas. Ia menilai keberhasilan Polri dilihat dari kepuasan masyarakat dalam memberikan pelayanan.(*)