Kembangkan Literasi Berbasis Inklusi Sosial Dispersida Lutra Bekerja Sama Dengan KCQ Gelar MTR

oleh -
oleh

Luwu Utara, MitraSulawesi.id– Komunitas Cinta Qur’an (KCQ) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah (Dispersida) Luwu Utara laksanakan program kerja Majelis Ta’lim Resmi (MTR), yang merupakan kegiatan pengembangan literasi melalui kajian bulanan di perpustakaan daerah Lutra pada Sabtu,19/2/2022.

Adapun pemateri dalam kajian bulanan tersebut di isi langsung oleh guru Komunitas Cinta Quran, Ari Mutiara Ramli atau kerap disapa Ummu Aini. Kajian bulanan tersebut di ikuti oleh 21 orang dari kalangan ibu-ibu dan remaja.

Baca Juga:  Paslon Thahar - Rahmat, Siapkan Program Unggulan Untuk Kaum Milineal Luwu Utara

Ummu Aini dalam materinya menjelaskan bahwa betapa pentingnya berilmu sebelum beramal. Ia juga berharap apa yang kita ketahui bukan hanya sekedar ilmu, melainkan bisa di aplikasikan dan disampaikan dalam kehidupan.

Baca Juga:  Guna Penenganan Covid-19, Muh Thahar Rum Serahkan APD dan Masker Kepada Ketua TGC Lutra

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Dispersida Lutra, Andi Amira Sari S.Sos
Mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman terhadap umat islam tentang syari’at islam sehingga mampu menyelesaikan segala persoalan dalam persperktif islam.

Masih di tempat yang sama, Amira juga berharap dari kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Baca Juga:  Dirikan Dapur Umum, Camat dan Lurah Bone Sahur Bareng Dengan Warga

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membangun perubahan masyarakat dalam hal perubahan mindset melalui pengetahuan dan ilmu agama, dan juga melalui literasi berbasis inklusi sosial dengan membaca buku yang telah tersedia di perpustakaan dinas perpustakaan dan kearsipan daerah Luwu Utara,” tutupnya.(Anggi/tim)

Tinggalkan Balasan