Kembangkan Literasi Berbasis Inklusi Sosial Dispersida Lutra Bekerja Sama Dengan KCQ Gelar MTR

oleh -

Luwu Utara, MitraSulawesi.id– Komunitas Cinta Qur’an (KCQ) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah (Dispersida) Luwu Utara laksanakan program kerja Majelis Ta’lim Resmi (MTR), yang merupakan kegiatan pengembangan literasi melalui kajian bulanan di perpustakaan daerah Lutra pada Sabtu,19/2/2022.

Adapun pemateri dalam kajian bulanan tersebut di isi langsung oleh guru Komunitas Cinta Quran, Ari Mutiara Ramli atau kerap disapa Ummu Aini. Kajian bulanan tersebut di ikuti oleh 21 orang dari kalangan ibu-ibu dan remaja.

Baca Juga:  Politisi NasDem Respon Cepat Keluhan Warga Rampi

Ummu Aini dalam materinya menjelaskan bahwa betapa pentingnya berilmu sebelum beramal. Ia juga berharap apa yang kita ketahui bukan hanya sekedar ilmu, melainkan bisa di aplikasikan dan disampaikan dalam kehidupan.

Baca Juga:  Sahabat Rahmat Laguni Gelar Aksi Peduli

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Dispersida Lutra, Andi Amira Sari S.Sos
Mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman terhadap umat islam tentang syari’at islam sehingga mampu menyelesaikan segala persoalan dalam persperktif islam.

Masih di tempat yang sama, Amira juga berharap dari kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Baca Juga:  Usai Salat Jumat, Wakapolres Lutra Ajak Masyarakat Malangke Ciptakan Pilkades Aman dan Damai

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membangun perubahan masyarakat dalam hal perubahan mindset melalui pengetahuan dan ilmu agama, dan juga melalui literasi berbasis inklusi sosial dengan membaca buku yang telah tersedia di perpustakaan dinas perpustakaan dan kearsipan daerah Luwu Utara,” tutupnya.(Anggi/tim)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.