Pelaku Usaha Binaan Diskop UKM Sulsel Persentasikan Produk di Depan Pengunjung TSM

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Diskop UKM Sulsel menggelar showcasing produk. Presentasi produk ini berlangsung di Trans Studio Mall (TSM), Ahad, 27 Februari 2022 sebagai rangkaian event Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia Aja (Gernas BWI).

Secara bergantian UMKM binaan PLUT Sulsel ini menyampaikan keunikan dan profil usahanya di depan pengunjung, di pandu konsultan PLUT Sulsel, Bachtiar Baso. Beberapa UMKM yang showcasing produk antara lain Naval Modesty Tailor (tenun Toraja), Bedda Bolong Indo Emmeng (Lulur Bugis), ProjectMard_MomKids (kebutuhan bayi) Kribo Ketje (brownis), Bahiyyah (handmade), Chalodo coklat, Kayla Handmade,Gula Aren Sulawesi, Shivia Craft dan Bang Yoes Craft.

Baca Juga:  Wali Kota Danny Hadiri Perayaan Paskah Jemaat RAMA, Serukan Kerukunan Umat Beragama.

Tampak juga hadir dalam gelaran showcasing ini Kepala Diskop UKM Sulawesi Selatan, H.Abd. Malik Faisal. Kadiskop UKM Sulsel menyempatkan berkeliling melihat aneka produk yang menggelar pameran. Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham menyambut baik Gernas BBI-BWI. Menurutnya gernas BBI-BWI membangun rasa percaya diri mencintai produk bangsa sendiri, terutama produk UMKM.

Baca Juga:  Prof Rudy Apresiasi Masukan DPRD Tentang RTRW

“Gerakan ini harus disertai dengan gerakan peningkatan kualitas dan daya saing membangun ekosistem yang melibatkan multipihak,” katanya.

Baca Juga:  Pemda Gowa Salurkan Makanan Siap Saji Buat Warga Terkena Dampak Banjir

Gernas BBI dan BWI Sulsel sendiri digelar selama tiga hari, Kamis-Minggu (24-27/2/2022), mengusung tema Semangat Pinisi (Perkuat Inisiasi Nyata melalui Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi) dengan Bank Indonesia (BI) sebagai Movement Manager. Kegiatan ini terselenggara berkat sinergi dan dukungan dari berbagi pihak, khususnya perbankan, pemerintah daerah, dan para pelaku UMKM.(*)

Tinggalkan Balasan