Puncak Kegiatan HUT ke 76 Persit KCK, Dandim 1415 SELAYAR Ucapkan Selamat

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dandim 1415 Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna hadir dalam pelaksanaan puncak kegiatan HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2022, di aula Makodim 1415 Selayar pada Selasa (5/4/2022).

Dandim 1415, Letkol. Kav. Adi Priatna sebagai pembina Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1415 dalam mengawali sepatah katanya, mengucapkan selamat ulang tahun, disertai harapan kiranya peringatan hari ulang tahun ini semakin memantapkan tekad untuk lebih memajukan dan meningkatkan kualitas Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1415 Selayar dalam mendukung tugas-tugas para suami tercinta yang merupakan prajurit TNI.

Letkol. Kav. Adi Priatna menjelaskan, dalam waktu 76 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana semakin mewujudkan eksistensinya dalam mengemban tugas dan kewajiban, baik sebagai ibu rumah tangga dalam membina dan mensejahterakan keluarga maupun sebagai istri prajurit.

Baca Juga:  Mayat yang Ditemukan Warga Jampea Diduga ABK Dewi Jaya 2

“Ibu-ibu wajib memberi semangat dan dorongan moril bagi para suami yang merupakan prajurit TNI untuk melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, tegas Dandim 1415.

Dalam kesempatan bertatap muka dengan ibu-ibu istri prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1415 Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna juga menyampaikan harapan agar para ibu-ibu dapat selalu dekat dan berbagi dengan suami. ” Yang penting dekat dan berbagi Insya Allah akan langgeng” jelas Letkol. Kav. Adi Priatna.

” Tidak ada persoalan yang tidak terselesaikan kalau kita dekat, selain itu Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1415 harus tahu para suaninya saat ini bertugas diwilayah Kepulauan. Dan kalaupun ada diantaranya yang harus berpisah jarak, namun upayakan dekat dihati setiap saat” tutur Letkol. Kav. Adi, yang disambut dengan tepukan para Ibu-Ibu Persit KCK Dim Selayar.

Baca Juga:  Kisah Anena Korban Gempa Nekat Antar Ibunya ke RS di Selayar Tanpa Bekal

Sementara itu sambutan seragam Ny Rahma Dudung Abdurrahman, Ketua Umum Persit KCK Pusat dibacakan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 1415 Selayar, Afri Anita Bukit, S.STP. M.SI yang pada intinya menjadikan momentum HUT Persit KCK ke 76 tahun 2022 untuk manauladani tema HUT Persit Kartika Chandra Kirana kali ini yaitu “Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang tangguh, inovatif dan mandiri untuk menciptakan keluarga sehat dan berkualitas”.

Baca Juga:  Bank Sulselbar Cabang Selayar Serahkan Bantuan Genset Kepada Masyarakat

Kegiatan puncak HUT Persit KCK Ke 76 di Makodim 1415 Selayar diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pemutaran film singkat sejarah berdirinya Persit Kartika Candra Kirana yang pada awalnya bernama Persekutuan Kaum Ibu Tentara (PKIT) yang lahir di tengah-tengah perjuangan bangsa Indonesia yang dijiwai semangat dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan.

Lahirnya organisasi istri prajurit pada waktu itu didorong oleh kesadaran yang timbul di kalangan istri prajurit sebagai pendamping suami yang sedang berjuang menegakkan dan mempertahankan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia. (Tim)

Tinggalkan Balasan