Pemkot Makassar gandeng IMI gelar Kejurnas Motorcross di Tanjung Bunga

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Kejurnas Motorcross Grasstrack Regional 5 Sulawesi. Acara bergengsi yang diikuti oleh ratusan pembalap tersebut digelar di arena balap Tanjung Bunga Makassar, 4-5 Juni 2022.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengapresiasi gelaran ini digelar di wilayahnya. Selain untuk mendompleng pariwisata dan olahraga Makassar, kegiatan ini juga sebagai wadah pembalap agar tidak melakukan balap liar.

Baca Juga:  Camat Tallo Bersama Ketua KNPI Makassar Santuni Warga Lansia

“Luar biasa animo masyarakat penggemar motorcross. Ini harus di apresiasi karena olahraga tersebut membutuhkan kemahiran khusus. Tidak semua orang bisa menaklukkan medan dan mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi,” kata Ramdhan di sela-sela acara, Minggu (4/6).

Baca Juga:  Camat Panakkukang Pantau Langsung Aktivitas Bersih-Bersih Drainase Satgas Panakkukang

Sebagai informasi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Andi Patiware hadir dalam kegiatan tersebut.

Arena balap Tanjung Bunga merupakan salah satu fasilitas khusus diperuntukkan bagi pembalap dan  motocros di Makassar. Beberapa peserta datang dari berbagai daerah, di antaranya Sulawesi Utara, Gorontalo, Sultra, hingga Sulteng.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan