Pemkot Makassar gandeng IMI gelar Kejurnas Motorcross di Tanjung Bunga

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Kejurnas Motorcross Grasstrack Regional 5 Sulawesi. Acara bergengsi yang diikuti oleh ratusan pembalap tersebut digelar di arena balap Tanjung Bunga Makassar, 4-5 Juni 2022.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengapresiasi gelaran ini digelar di wilayahnya. Selain untuk mendompleng pariwisata dan olahraga Makassar, kegiatan ini juga sebagai wadah pembalap agar tidak melakukan balap liar.

Baca Juga:  Dispora Makassar Bakal Cari Milenial Mandiri, Kreatif dan Inspiratif dalam Duta Pemuda

“Luar biasa animo masyarakat penggemar motorcross. Ini harus di apresiasi karena olahraga tersebut membutuhkan kemahiran khusus. Tidak semua orang bisa menaklukkan medan dan mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi,” kata Ramdhan di sela-sela acara, Minggu (4/6).

Baca Juga:  Pimpin Rakor Internal , Kadispora Bahas Soal Pengelolaan Informasi Publik

Sebagai informasi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Andi Patiware hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  LKK Nasional Cabang Manakarra Usai, Kader Sidrap Raih Peserta Terbaik 1

Arena balap Tanjung Bunga merupakan salah satu fasilitas khusus diperuntukkan bagi pembalap dan  motocros di Makassar. Beberapa peserta datang dari berbagai daerah, di antaranya Sulawesi Utara, Gorontalo, Sultra, hingga Sulteng.

Tinggalkan Balasan