Panen Perdana, Kelompok Agro Wisata Indahnya Lestari Jadi Contoh Semua Lorong Di Biringkanaya

oleh -
oleh

Kelompok Agro Wisata Indahnya Lestari Kel.Bulurokeng Kec.Biringkanaya lakukan panen perdana dalam berbagai jenis tanaman dan  dapat menuai hasil produksi yang dikembangkan menggunakan media tanam melalui polybag Kantong plastik dan memanfaatkan galon bekas.

Panen perdana hasil produksi varietas Cabai Rawit dan Jagung Merah oleh Camat Biringkanaya Benyamin B.Turupadang didampingi Kabid Ketersediaan dan produksi pangan dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar. 13/06/2022

Hadir Camat Biringkanaya, Kabid Ketersediaan dan Produksi Pangan bersama rombongan, Penyuluh Pertanian Kelurahan Bulurokeng Hj.Ramlah Amin, Bhabinkamtibmas Bulurokeng Bripka Arifuddin, Pejabat Ketua RW 13 bersama Pejabat Ketua RT, dan Seluruh Anggota Kelompok Agro Wisata Indahnya Lestari.

Baca Juga:  Trobosan Dinas Perpustakaan Makassar, Peringati Hari Buku Sedunia

Camat Biringkanaya Benyamin B.Turupadang, S.STP, M.Si, mengatakan bahwa “Kelompok Tani Agro Wisata Indahnya Lestari Kelurahan Bulurokeng yang hari ini Panen Perdana Cabai Rawit dan Jagung Merah, apa yang kita lihat begitu banyak tanaman produktif seperti Cabai Rawit, Jagung, Jeruk Nipis, Ikan Nila, Terong, Sawi, Kelengkeng dll, tentunya merupakan momen baik tentunya hal seperti inilah yang diharapkan Pemerintah supaya ada pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri”, tandasnya.

Baca Juga:  Ketua Bhayangkari Bantaeng Kembali Sambangi Warga yang Terkena Penyakit Hidrocepalus

“Kedepan supaya semua lorong bisa meniru, mencontoh apa yang dilakukan Kelompok Agro Wisata Indahnya Lestari”, ujarnya.

“Terkait air merupakan kebutuhan yang saat ini masih menjadi kendala khususnya wilayah utara kota Makassar, namun oleh Kelompok begitu antusias memanfaatkan keterbatasan ini, dan semua jenis tanaman yang ada cukup segar dan subur”, ucapnya.

“Untuk penerang lampu, nanti kita usulkan untuk dianggarkan” tambah Camat Benyamin B.Turupadang.

Baca Juga:  Ciptakan Kualitas Pelayanan Publik, Camat Tallo Berikan Arahan Pada Puluhan Laskar Pelangi

Kabid Ketersediaan dan Produksi Pangan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kota Makassar, Rahmaniar Syamsul, SP, M.Si, mengatakan Kelompok Tani Agro Wisata Indahnya Lestari ini memang cukup bagus pembinaannya oleh para Penyuluh dan Pemerintah khususnya bagi anggota kelompok yang senantiasa bersemangat dalam kegiatannya.

“Kami dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Tani Agro Wisata Indahnya Lestari”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan