Lepas Peserta Lomba Liga Domino 1 Sulsel, Ahmad Sholihin: Pordi Menjadi Tempat Menyalurkan Olahraga Otak

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar), Indah Said Roem bersama Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Sidrap melepas Atlit cabang olahraga (cabor) Domino pada liga domino 1 Sulsel 2022.

Pelepasan tersebut dilakukan di The Three Cafe, Pangkajene Sidrap, Kamis malam 04/08/22.

Liga domino 1 Sulsel 2022 tersebut bakal di gelar pada 5 – 7 Agustus di BPPG Provinsi Sulawesi Selatan.

Dikesempatan tersebut, Kadis Porapar berharap utusan Atlet dari Kabupaten Sidrap bisa membawa nama baik kabupaten dalam perhelatan liga domino 1 Sulsel.

Baca Juga:  Tudang Sippulung Pabbalu Bakal Digelar, Ketua Pemuda Muslimin Ajak Pemuda Berperan

“Kami berharap nama baik Sidrap di kanca provinsi bisa dikibarkan lagi, khsusunya dari prestasi olahraga domino, sehingga citra domino yg kadang dianggap jelek sebagian orang bisa memberi penjelasan bahwa domino ini tidak selamanya buruk dan merupakan olahraga resmi,” tutur Indah Said Roem.

Senada hal di atas, Ketua Pordi Sidrap, Ahmad Sholihin juga berharap melalui wadah Pordi ke bisa melahirkan banyak Atlit khusus di bidang olahraga domino.

“Kita berharap, dengan adanya wadah atau perkumpulan olahraga domino ini, prestasi masyarakat dalam bidang olahraga otak ini mampu tersalurkan dengan baik, memotivasi masyarakat untuk menekuni olahraga domino ini secara positif, karena ada ruang prestasi dan prestise didalamnya,” jelasnya.

Baca Juga:  IKA Massidi Berbagi APD Kepada Tim Medis Sidrap

Dikesempatan itu juga, Anggota DPRD Sidrap ini mengatakan, pihaknya bakal menggelar kegiatan-kegiatan perlombaan guna mengasah minat bakat masyarakat khusus di bidang olahraga domino.

“Kedepannya juga ruang-ruang kompetesi akan kita terus galakkan, sehingga ajang aduh kemampuan olahraga domino bisa melahirkan Atlit -atljt yang lebih banyak, apa lagi secara struktural organisasi ini mempunya jenjang kompetisi sampai tingkat nasional,” tutup Ahmad Sholihin.

Baca Juga:  Cara IPMI dan Komunitas Nene Mallomo Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Seperti yang diketahui, sebelumnya Pordi menggelar ajang seleksi dan lomba domino beberapa minggu lalu di Taman Wisata Puncak Bila selama 2 hari.

Dari data yang kami terima, sebanyak 10 pasangan yang di lepas untuk mengikuti lomba domino 1 Sulsel.(HK/Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan