Sulsel Raih Juara Umum 2 pada Festival Gema Tingkat Nasional, BKPRMI Sidrap Sumbang 2 Emas

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Gelaran Festival Gema Sakinah tingkat Nasional yang di dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta pada Tanggal 5 s/d 6 Agustus 2022 resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, H. Ahmad Rizkon.

Hasilnya, Kafilah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil keluar sebagai Juara Umum 2 dengan raihan 5 Emas dan 2 Perak. Sementara Juara Umum 1 diraih kafilah Provinsi Jawa timur dengan Raihan 5 Emas dan 3 Perak, sedangkan Juara Umum 3 diraih oleh Kafilah DKI Jakarta dengan raihan 4 perak dan 3 perunggu.

Kafilah Kabupaten Sidenreng berhasil menyumbang 2 emas, yaitu dari Cabang Lomba Syahadat dan doa harian serta Lomba Kolaborasi Sholawat Badar. Sementara untuk cabang lomba Cipta senam Islami, kafilah Sidrap juga berhasil menyumbangkan perak.

Baca Juga:  Hadiri Acara Kenal Pamit, Erwin Syah: Mari Bersinergi Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sidrap

Ketua Umum DPD BKPRMI Sidrap yang juga sekaligus Penanggung Jawab Rombongan Kafilah Kabupaten Sidrap, Siswadi menyampaikan rasa haru dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Kafilah Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, Akhirnya kita mampu membuktikan buah kerja keras selama ini dalam rangka persiapan Gema Sakinah Tingkat Nasional, hasilnya kita mampu menorehkan prestasi yang membanggakan dan mampu mengharumkan nama baik Sulawesi selatan dan Kabupaten Sidrap, serta mempertegas bahwa kita juga mampu berkompetisi ditingkat Nasional”, ungkapnya saat di konfirmasi, Sabtu 06 Agustus 2022.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Lalulintas Bagi-bagi Masker

Lebih lanjut, Siswadi mengatakan bahwa, Apa yang di raih hari ini tidak terlepas dari doa dan dukungan dari semua pihak, baik dari Peserta, Orang tua, Official, para pemerhati BKPRMI, dan seluruh elemen masyarakat yang turut memberi dukungan moril dan materil kepada rombongan Kafilah Kabupaten Sidrap.

“Olehnya itu, Kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga Allah Swt membalas segala kebaikanta semua, dan berharap agar senantiasa istiqamah dalam ikhtiar mewujudkan Generasi Qurani, khususnya dibumi Nene Mallomo”, harapnya.

Sementara itu, Salah satu peserta dari Kafilah Sidrap, Muhammad Handy Yasin, tidak berhenti mengungkapkan rasa haru dan gembiranya pada saat pengumuman hasil lomba.

Baca Juga:  Sadar Akan Kebutuhan Masyarakat, Ibrahim Daru Perbaiki Lampu Jalan Gunakan Dana Pribadi

“Alhamdulillah, kalau boleh jujur, tidak pernah terbayangkan Kita bisa Juara 1 pada cabang Lomba Kolaborasi Sholawat badar, mengingat penampilan dari Provinsi lain yang begitu spektakuler. Tapi yang namanya lomba, tentu dewan hakim punya penilaian tersendiri”, pungkasnya.

Lanjut Handy, berharap semoga hasil yang ditorehkan Kafilah Sidrap ini menjadi menjadi motivasi agar bisa lebih intens lagi melakukan pembinaan, dan yang terpenting berharap ada perhatian serta dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah dalam rangka upaya pembinaan terhadap generasi pelanjut dimasa yang akan datang.(*)

Tinggalkan Balasan