Letkol Kav. Adi Priatna Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Jelang HUT RI ke 77

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Kepulauan melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kegiatan yang diikuti oleh unsur Forkopimda, DPRD, TNI Polri, Pejabat Pemda dan Pelajar ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Barugaia Kecamatan Bontomanai, tepat pukul 00:00 Wita, Rabu dini hari (17/8/2022).

Baca Juga:  Kajari Selayar Sosialisasikan Instruksi Jaksa Agung Muda Intelijen

Komandan Kodim (Dandim) 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna memimpin upacara. Sementara, Pas Intel Kodim 1415, Letda Inf. Ramuddin bertugas sebagai Komandan upacara.

Letkol Adi Priyatna memberikan penghormatan kepada pahlawan yang disemayamkan di TMP Barugaia yang terdiri dari ABRI sebanyak 9 pahlawan dan Pejuang Rakyat sebanyak 17 Pahlawan.

Pelaksanaan Upacara Kehormatan berlangsung khidmat dan sakral saat lampu dimatikan, obor dan lilin dinyalakan, kemudian inspektur upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci

Baca Juga:  Wakil Bupati Selayar Buka Pelatihan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas TPK Desa

Letkol Adi Priyatna menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan terhadap perjuangan demi kebahagian negara bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang ditempuh para pahlawan adalah jalan bagi kami juga, semoga arwah pahlawan diterima oleh tuhan yang maha esa,” ucapnya.

Baca Juga:  Poktan Millenial Binaan Polsek Taka Bonerate Tanam Hortikultura Hasilnya Dikirim ke Kecamatan Lain

Upacara kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin menjelang peringatan Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. (Kominfo-IC)

Tinggalkan Balasan