Badko HMI Sulselbar, Bersama Kominfo dan Siber Kreasi X HMI Cabang Palopo Launching Duta Siber

oleh -
oleh

Palopo, mitrasulawesi.id — Badko HMI Sulselbar bersama Kementerian Kominfo dan Siber Kreasi kembali menggelar Launching Duta Siber di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin, (12/9/2022). Kegiatan ini bekerjasama dengan HMI Cabang Palopo yang dihadiri oleh seluruh kader HMI dan Organisasi Mahasiswa se-kota Palopo.
.
“Launching ini dilaksanakan dalam rangka menangkal dan mencegah polarisasi melalui media informasi yang akan memecah belah masyarakat” ucap Ketua Badko HmI Sulselbar, Ikram Rifqi.
.
Ia berpesan pada seluruh kader HMI dan Organisasi kemahasiswaan di kota palopo agar melakukan kolaborasi bersama pemerintah mencegah perpecahan di masyarakat akibat misinformasi.
.
Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra. Mewakili Wali Kota menghadiri Launching Duta Siber, yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo. Di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota. Senin 12 September 2022.
.
Ketua Umum HMI Cab.Palopo Muh. Yunus menyampaikan, tentang tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan masyarakat terkait literasi digital, dunia siber.
.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi untuk mengingatkan begitu pentingnya media siber,” Jelasnya.
.
Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Pemerintahan Ade Chandra, menyampaikan, “Mekanisme pasar dengan naiknya BBM menurunkan daya beli masyarakat, tetapi dengan adanya tunjangan dari pemerintah berupa bansos, dapat sedikit mendongkrak, dan meringankan beban masyarakat.”
.
“Seperti kita kita ketahui bahwa perkembangan digital, sejalan dengan perkembangan kemajuan sajam, dengan perlengkapan digital yang memadai dengan omset besar dengan alat yang modern, ditandai dengan kecanggihan alat komunikasi handphone,” tambahnya.
.
“Saya sangat bersyukur sekali, karena kalau anak muda dibekali dengan iman dan akhlak yang baik, maka kemajuan suatu bangsa karena kekuataan iman. Runtuhnya sebuah bangsa karena rusaknya akhlak.” Tutupnya.
.
Selain itu juga turut hadir sebagai narasumber dari pihak Kepolisian, TNI, Akademisi dan Praktisi.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Baca Juga:  Berhasil Tangkap Pelaku Peredaran Narkoba, Brigpol Ahmd Dapat Hadiah

Tinggalkan Balasan