Balitbangda Bentuk Tim Survei IKM, Dinas Perpustakaan Teratas

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Persepsi masyarakat melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap Dinas Perpustakaan Kota Makassar tahun 2022 kembali naik dan masih tertinggi dari semua SKPD di Pemerintah Kota Makassar. IKM Dinas Perpustakaan tahun ini diangka 81,42 atau dinilai baik kemudian diikuti Dinas Lingkungan Hidup dengan nilai 81,35 dan Dinas Pendidikan dengan nilai 81,21.

Hasil survey disampaikan langsung oleh Tim survey yang dibentuk oleh Balitbangda Kota Makassar di Hotel Novotel Makassar, Jum’at (16/09) dan dihadiri perwakilan SKPD di Kota Makassar.

Menurut Tim Survey yang beranggotakan Husain Dikun, Syafiuddin, Dwi R. Sasmitha dan Muh. Hasratul bahwa laporan hasil survey ini sudah final. Acuan survey dan sistem yang digunakan telah berpedoman dari Kemenpan-RB.

“Data dari semua responden masing-masing SKPD sudah diinput dalam aplikasi dan aplikasi itu juga dari pusat dan inilah hasilnya. Responden yang kami pilih adalah mereka yang pernah mendapatkan pelayanan. Jadi ini tentang rasa, apakah mereka puas dengan pelayanan yang diberikan dan secara umum seluruh pelayanan di Kota Makassar dinilai baik oleh masyarakat yakni di angka 80,47 dan masih diatas dari standar minimal Nasional yakni 76,61”, terang Tim Survey.

 

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri Apalallo sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua jajarannya terkhusus kepada seluruh masyarakat yang telah menerima pelayanan dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar walau kami masih banyak keterbatasan khususnya sarana dan prasarana.

Data Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Dinas Perpustakaan Makassar dari tahun ke tahun sebagai berikut: 2019 (77,03), 2020 (77,51), 2021 (80,83) dan tahun ini 2022 (81,42).

“Terimakasih atas kepercayaannya memanfaatkan Layanan Perpustakaan, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat,” ungkap Tenri.(rls/tim)