Hari Santri Nasional, PD DDI Sidrap: Moment Ini Sebagai Bahan Refleksi

oleh -
oleh
Baliho ucapan Hari Santri Nasional PD DDI Kabupaten Sidrap di lokasi kemah santri (Mesjid Agung)

Sidrap, MitraSulawesi.id– Menjelang Hari Santri Nasional pada 22 Oktober mendatang beberapa organisasi Islam turut memeriahkan momen bersejarah tersebut.

Salah satunya, Ketua Pengurus Daerah (PD) Darud Da’wah Wal-Irsyad Irsyad (DDI) Kabupaten Sidrap, Muhammad Yasin S.Ag.

Ia menilai kehadiran Santri dalam horison sejarah ke-indonesia-an memiliki peran dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  35 Orang Memilih PT An Nur Maarif Melakukan Ibadah Umrah

“Saat revolusi, santri berperan dalam merawat keutuhan NKRI,” jelasnya ke awak media kami saat di konfirmasi, Jum’at 21 Oktober 2022.

Ditengah perbincangan dengan awak media kami, Muhammad Yasin S.Ag juga menganggap bahwa stigma miring tentang dunia santri harus diluruskan dan dibenahi bersama.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Peningkatan Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Mojong Sidrap

“Espektasi kita pada generasi sarung dan peci ini urgen di tengah fenomena pengaleniasian manusia dari kultur dan fitrah kemanusiaannya,” tambahnya.

Melalui awak media kami, Ketua PD DDI Kabupaten Sidrap mengajak masyarakat khususnya para santri untuk menjadikan momen ini sebagai refleksi eksistensial.

“Moment peringatan seperti ini seyogyanya kita mengambil ibrah tentang peran dan eksistensi santri, untuk hal-hal kemajuan di masa depan. Selamat Hari Santri Nasional,” tutup Muhammad Yasin S.Ag.(HK/Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.