Cegah Abrasi, KKN-T Universitas Muhammadiya Palopo Angkatan 4 Desa Paconne Lakukan Penanaman Mangrove

oleh -
oleh

Luwu, Mitrasulawesi.id – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan IV Universitas Muhammadiyah Palopo laksanakan program kerja sosialisasi dan penanaman mangrove di daerah Pantai Posang Desa Paconne Kec. Belopa Utara Kab. Luwu, Minggu (23/10/22).

Penanggungjawab kegiatan, Rahmil Hermawan Selaku Kordinator Desa KKN-T UM Palopo Di Desa Paconne mengatakan bahwa bibit mangrove diperoleh dari Pantai dan sekitaran tambak Di Desa Paconne. “Bibit yang kami gunakan didapatkan secara gratis dengan bantuan Aparat Desa Paconne.

Baca Juga:  LSM INTIM Bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu

Kami juga berharap kegiatan ini dapat mengedukasi warga untuk melestarikan hutan mangrove, khususnya di daerah Pantai Posang Desa Paconne, Sehingga Nantinya juga bisa menjadi wisata Mangrove.

Baca Juga:  Setelah Kembali Menang, Beredar Kabar Bupati Luwu Timur Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Kepala Desa Paconne, Khairuddin, S.IP mengungkapkan kegiatan sosialisasi dan penanaman mangrove ini sangat membantu Desa terkhusus sekitaran Pantai Posang, Karena Abrasi di sekitaran Pantai Posang ini sangat tinggi.

“Saya berharap mangrove yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dan bisa mecegah abrasi, banjir, dan bencana lainnya,” imbuh Kepala Desa Paconne.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.