LAPMI Cabang Palu Menyatakan Siap Hadiri Rakornas di Makassar dan Gowa

oleh -

Palu,Mitrasulawesi.id– Hajatan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Pengurus Besar (PB) Himpunan di Mahasiswa Islam (HMI), akan berlangsung di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa pada tanggal 17-20 November 2022.

 

Walaupun kegiatan masih 20 hari tetapi beberapa cabang sudah menyatakan siap untuk ikut berpartisipasi dalam Silaturahmi Tingkat Nasional yang akan di pusatkan di Kawasan Wisata Malino, Sabtu 29/10.

Salah satu Cabang yang sudah menyatakan siap untuk hadir diantar Cabang Majene, Cabang Sidrap, Cabang Palopo, Cabang Gowa Raya, Cabang Makassar hingga Cabang Palu yang berada di Luar Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid di Luwu Utara Mencapai 35 Orang, Komang : Tanggung Jawab Bersama

Hal ini di ungkapkan Sophia Andrarwati S Mbouw yang juga Formatur LAPMI Cabang Palu, menurutnya kegiatan Rakornas ini sudah lama dinanti para kader Lapmi se-Indonesia.

 

“Pasca Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung melalui Online, seluruh kader LAPMI se-Indonesia tidak sempat bertatap muka langsung dan bersilaturahmi sesama kader, maka di ajang inilah kita bisa bertatap muka langsung dan menyusun rangkaian aturan main AD/ART sebagai landasan organisasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Sambangi Warga Sidrap dari Cina, Kapolsek Dua Pitue Sarankan Chekup di RS Terdekat

 

Formatur LAPMI Cabang Palu ini pun mengingatkan bahwa kehadiran teman teman LAPMI se-Indonesia akan membawa pengaruh besar dalam masa Bakornas LAPMI PB HMI.

 

“Rakornas ini terakhir di bahas 15 tahun ada ada beberapa aturan main yang di anggap perlu di revisi dan perbaharui, sesuai dengan kebutuhan zaman,” salut Sopi sapaan akrabnya.

 

Diketahui Munas yang berlangsung tahun lalu

Baca Juga:  BPKP Sulsel Sosialisasi E-Pokir, Ketua DPRD Selayar: Optimis Angka Kemiskinan Akan Turun

di Kota Bogor, melalui Virtual membuat ajang silaturahmi tidak terlalu efektif sehingga seluruh kader LAPMI se-Indonesia itu memiliki niat untuk merajut persaudaraan dari berbagai wilayah.

 

“Semoga pelaksanaan Rakornas ini menjadi bukti kebersamaan kader LAPMI se-Indonesia untuk menular virus Literasi di Generasi bangsa,” tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.