Cegah Penyakit Masyarakat, Polres Sidrap Operasi Cipkon

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Polres Sidrap gelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang melibatkan seluruh personel Piket Fungsi, personil Polsek Jajaran Wilayah Masing-masing yang dipimpin Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Nasri, S.Sos dan para Kapolsek Jajaran. Sabtu malam, 11/02/23.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Sidrap mengatakan bahwa, operasi ini untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kendara R2 yang menggunakan knalpot brong, aksi premanisme dan balap liar.

Baca Juga:  Kapolsek Pitu Riase Sidrap Amankan Sengketa Lahan

“Personil yang terlibat lalu membubarkan kerumunan remaja yang nongkrong dan ngumpul-ngumpul di pinggir jalan hingga larut malam serta juga melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan surat-surat kendaraan bermotor serta identitas diri”, ujarnya, Ahad pagi, 12/02/23.

“Kami juga memberikan arahan dan himbauan kepada warga yang ditemui pada pelaksanaan kegiatan tersebut agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, apabila menemukan tindak pidana untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat”, sambung Kabag Ops.

Sementara, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, .S.I.K mengatakan bahwa, giat Cipkon tersebut tujuannya adalah sebagai upaya untuk mencegah dan menekan terjadinya angka kriminalitas serta penyakit masyarakat.

“Selain itu, hal ini juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, tutur Kapolres Sidrap.

“Kegiatan Cipta Kondisi ini dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri yang sedang patroli malam”, terang Kapolres.

Kegiatan Operasi Cipkon yang dilaksanakan oleh Polres Sidrap dan Polsek Jajaran berakhir pada Pukul 01.00 Wita dengan berjalan aman, lancar, dan kondusif.(*/Tim)