Total Hadiah 50 Milliar, WNI Lolos Lomba Adzan Bikin Juri Geleng Kepala

oleh -
Dhiyauddin dari Indonesia lolos seminafinal lomba azan di Otr El Kalam 2023 Arab Saudi. Foto: Otr El Kalam (Hajinews.id)

Arab Saudi, mitrasulawesi.id – Lomba Adzan bertajuk “Otr Elkalam“ diselenggarakan di Arab Saudi. Kompetisi bergengsi ini berlangsung untuk kedua kalinya. Selain Adzan, lomba juga diisi dengan kategori membaca Al-Quran.

Salah satu peserta yang lolos dalam kompetisi lomba Adzan berasal dari negara Indonesia bernama Dhiyauddin.

Ia berhasil melaju ke babak semifinal kompetisi Adzan di Arab Saudi dengan hadiah yang menggiurkan. Lantunan suaranya membuat juri meneteskan air mata.

Baca Juga:  Jelang Pilpres 2024, Papera Bangun Konsolidasi Internal

Para peserta lomba menunjukkan keindahan suaranya dengan mengumandangkan adzan dan melantunkan kalam Ilahi.

Hadiah kontes lomba “Otr Elkalam” sangat besar, bahkan terbesar di dunia untuk kontes semacam ini, total Rp 50 miliar.

Baca Juga:  Koramil 03/Mojosongo Terus Bergerak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dilansir dari Hajinews.id, Jumat (7/4), untuk lomba Adzan, Dhiyauddin nantinya akan bersaing dengan Mohammad Hafez Al-Rahman dan Ibrahim Assad dari Inggris, Issa Al-Jaadi dari Yaman, Mohammad Al-Sharif dari Arab Saudi, Hamid Al-Raisi dari UEA, Rahif Al- Haji dari Lebanon, dan Riyan Hosawi dari Nigeria.

Baca Juga:  Latihan MTT OLI Yonif 761/KA Resmi Dibuka Oleh Kasdam XVIII/Kasuari

Sedangkan semi finalis baca Quran ialah Mohammad Nour dari Ethiopia, Salah Edin Metebid dari Jerman, Ahmad Alsayyed Ismail dari Mesir, Abdulaziz Al-Faqih dari Arab Saudi, Abdullah Al-Dughri dan Zakariya Al -Zirk dari Maroko, Yunis Shahmaradi dari Iran, dan Mohammad Al-Habti dari Spanyol.