DMI Minta Masjid di Indonesia Laksanakan Qunut Nazilah

oleh -

Jakarta, mitrasulawesi.id – Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengimbau umat Islam untuk melaksanakan qunut nazilah di selurh masjid-masjid di Indonesia. Pelaksanaan qunut nazilah tersebut dilakukan dalam upaya membantu masyarakat Palestina.

“Kita imbau agar seluruh masjid di Indonesia melakukan qunut nazilah untuk mendoakan perdamaian dan keselamatan rakyat Palestina,” kata Ketua Umum DMI, Jusuf kalla (JK) usai menerima Head Delegation IFRC Asean, Mr Elkan Rahimov dan Head Of Regional Delegation for Indonesia and Timor Leste (ICRC), Mr Vincent Ochilet, di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 10 Oktober 2023.

Baca Juga:  ADPI Kembali Gandeng Kemendikbud di PKM OSA ke-4

JK menambahkan, doa Qunut Nazilah dimaksudkan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT agar konflik di Jalur Gaza segera berakhir. Apalagi dalam beberapa hari terakhir, konflik tersebut memanas pasca serangan Hamas ke Israel.

JK berharap, agar Allah SWT mengabulkan seluruh doa dan juga ikhtiar umat Islam agar konflik di jalur Gaza tersebut tidak berbuntut panjang.

Baca Juga:  Sekretaris Bapenda Sulsel Tinjau Pembangunan Kantor Samsat Tana Toraja di Kota Makale

“Ini doa demi perdamaian,” tegas JK lagi.

Untuk diketahui, jalur Gaza kembali memanas berawal dari serangan kelompok Hamas yang melancarkan Operasi Banjir Al-Aqsa Hamas terhadap Israel Sabtu, (7/10/2023), pekan lalu.

Serangan mendadak itu dikatakan sebagai respons terhadap penyerbuan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki dan meningkatnya kekerasan pemukim ilegal.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Selayar Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Tamalanrea

Tak tinggal diam, Israel melakukan pembalasan dengan melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap Hamas di Jalur Gaza. Operasi ini menewaskan sedikitnya 508 warga Palestina dan melukai 2.800 lainnya. Sedangkan dari sisi Israel, sebanyak 800 warga tewas dan lebih dari 2.300 lainnya terluka dalam pertempuran tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.