Kapolda Sulsel Ajak Wartawan Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

oleh -
Polda Sulawesi Selatan menggelar Silaturahmi Bersama Awak Media.

Makassar, mitrasulawesi.id – Polda Sulawesi Selatan menggelar Silaturahmi Bersama Awak Media dalam rangka Cooling System jelang Pemilu 2024, di RM. Pak Tjomot Kota Makassar, Rabu (18/10).

Acara Silaturrahmi dengan awak media turut dihadiri Oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, PJU Polda Sulsel, Anggota PWI Sulsel, serta Pimpinan Redaksi dan para wartawan mitra Polda Sulsel .

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum, mengajak awak media untuk bersinergi bersama Polda Sulsel dalam menyajikan berita secara utuh, supaya tidak menimbulkan salah persepsi di tengah masyarakat.

Baca Juga:  BPBD Makassar Siapkan Ratusan Personil Sukseskan F8

“Terkait Pesta demokrasi Pemilu 2024 kami sangat meminta dukungan dari rekan-rekan wartawan sebagai salah satu sarana pemberi informasi dari institusi untuk menciptakan suasana sejuk di masyarakat” ujarnya.

Baca Juga:  Dies Natalis 73th HMI, Coretan Pena Untuk Himpunanku

Jenderal bintang dua itu menambahkan bahwa masyarakat butuh pemberitaan yang bersumber akurat, olehnya itu saya harap media bisa mengkonfirmasi fakta yang sebenarnya sebelum menyajikan dalam sebuah berita.

Secara khusus, Kapolda Sulsel juga mengajak insan pers atau wartawan membantu Polri menangkal berita bohong atau hoaks menjelang Pemilu tahun 2024.

Disampaikannya, menjelang Pemilu 2024, peran media tentunya sangat penting dalam menjaga kondusivitas dan keseimbangan informasi di media, termasuk meredam hoaks.

Baca Juga:  Kodim 1420 Gelar Apel Danramil Banbinsa, Profesional dan Kebanggaan Rakyat Harapannya

Usai sambutan Kapolda, Kegiatan Silaturrahmi dilanjutkan dengan penyerahan paket Tali Asih kepada para awak media. Keseruan acara Silaturrahmi itu sendiri mendapat apresiasi oleh para rekan media yang mengikuti kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.