Prihatin Bayi Lemas Kekurangan ASI, Babinsa Beri Susu

oleh -

Lebih lanjut Kopda Muh. Rustang mengatakan bahwa hal itu telah dilaporkan ke Komandan Kodim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo untuk ditindaklanjuti.

Salah satu tetangga kamar orang tua bayi, Nur Maya mengatakan bahwa kedua orang tuanya sudah tinggal di kosan itu selama 4 bulan. Untuk Bapak si Bayi belum memiliki pekerjaan tetap sehingga kadang mereka kekurangan makan untuk sehari-hari.

Baca Juga:  Kemendagri dan KemenPUPR Rakor Percepatan Pembangunan Papua

“Ibu Bayi juga tampak depresi sehingga kurang memperhatikan kondisi bayinya, tidak merawat dengan baik, seperti memandikan dan menjemur bayi pada pagi hari. Kemudian sampai saat ini belum pernah dibawa ke Posyandu untuk pemeriksaan dan pemberian vaksin”, ungkap Maya.

Baca Juga:  Penghujung Ramadhan, Pangdam XVIII/Kasuari Bagikan 60 Parsel Ke Anak Yatim Piatu

Penyampaian dari Babinsa, bahwa Dandim 1415/Selayar memerintahkan untuk selalu memantau kondisi Ibu dan bayi tersebut, diarahkan ke Posyandu untuk pemeriksaan dan pemberian vaksinasi lengkap serta Babinsa agar mengusahakan mencarikan pekerjaan di Pasar TPI Bonehalang sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri, tutup Kopda Muh. Rustang. (Idl)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan