Hari Lahir Kejaksaan RI ke 79, Kajari Selayar Sampaikan Pesan Penting dari Jaksa Agung

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Upacara peringatan Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 berlangsung dengan khidmat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar pada Senin, (02/09/2024).

Kajari Apreza Darul Putra, S.H., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan amanat penting dari Kejaksaan Agung RI, Dr. Burhanuddin, S.H., M.H., yang menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam lingkungan Kejaksaan. Upacara tersebut dihadiri oleh para pejabat, staf, dan seluruh pegawai Kejari Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Warga Ujung Tanah Pawai Keliling Menyambut Tahun Baru Islam

Dalam amanatnya, Kajari Kepulauan Selayar menekankan bahwa peran Jaksa Agung dan jaksa dalam mempertahankan kedaulatan hukum Indonesia dimulai dengan pelantikan Meester de Rechten Gatot Taroenamihardja sebagai Jaksa Agung pertama, bersamaan dengan pembentukan Kabinet Presidensial pertama di Indonesia.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, Kodim 1415/Selayar Gelar Apel Siaga

“Tepat pada hari ini, 79 tahun yang lalu, saat Negara Indonesia baru 15 hari memproklamasikan kemerdekaannya, institusi yang kita cintai ini dilahirkan,” ujar Apreza Darul Putra.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.