Sholat Ied 1440 H Bersama Bupati dan Ribuan Masyarakat Selayar

oleh

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali – Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., bersama-sama dengan warga melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Pemuda Benteng Selayar, Minggu (11/8/2019).

Sebelum pelaksanaa Shalat Ied, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kepulauan Selayar mengumumkan bahwa jumlah hewan qurban baru dua Kecamatan yang masuk laporannya yakni Kecamatan Benteng, 9 ekor Kerbau, 196 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing dan Kecamatan Bontosikuyu, 50 ekor Sapi, 18 ekor Kambing. Jadi total hewan qurban sebanyak 246 ekor Sapi, 9 ekor Kerbau dan 26 ekor Kambing.

Dalam pelaksanaan Shalat Ied, bertindak selaku Imam, Ustadz Hayuddin, S.Ag., dan Khatib Ketua Forum Silaturrahmi Antar Muballigh (Forsam), H. Saiful Arif, S.H.

Dalam membawakan khotbahnya, H. Saiful Arif, S.H., mengatakan kalau Keikhlasan memang dahsyat, dan dengan ikhlas semua tuntas. Dan sejarah qurban adalah sejarah panjang yang dimulai sejak keluarga Nabi Ibrahim As.

“Semua bentuk ibadah itu, adalah persiapan mental, spiritual kita untuk melaksanakan qurban yang artinya mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Selain Bupati H. Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., juga tampak hadir Kajari Selayar, Cumondo Trisno, S.H., M.H., Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono, Kapolres Selayar, AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK. Terlihat pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Hj. Eni Zainuddin juga berada di saf paling depan kaum perempuan dan Ribuan Masyarakat Selayar.

Tampak di Lapangan Pemuda Benteng dipenuh shaf jamaah, bahkan, saking banyaknya, pelaksanakan Shalat Idul Adha tahun ini dipenuhi shaf jamaah hingga jalan raya. (RDS/HT).