Mahasiswa Maluku Menuntut Wiranto Mundur

oleh
Aksi akrobatik yang dilakukan salah satu mahasiswa Maluku di depan kantor DPRD Sulsel.

Makassar, MS– Forum Mahasiswa Maluku dan Maluku Utara, menggelar aksi demonstrasi di bawah jembatan Flyover Makassar, menuntut pernyataan Menteri Polhukam yang menyinggung hati para warga Maluku.

Puluhan Mahasiswa yang berdomisili di Makassar, menggelar aksi unjuk rasa, menutut pernyataan Wiranto menteri Polhukam, yang menyinggung hati warga Maluku .

” Kami dari masyarakat Maluku, merasa keberatan atas pertanyaan yang diutarakan Wiranto yang dianggap sangat Tendesius dan melukai hati maupun persaaan warga maluku seluruhnya,” ungkap Erik Waitota yang juga sebagai Jendral Lapangan.

[caption id="attachment_2545" align="alignnone" width="148"] Puluhan Mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa.[/caption]

Massa aksi ini pun menyebarkan selambaran sebagai pernyataan sikap kepada pemarintah, dan beberapa poin yang menjadi tuntutan.

1. Meminta kepada menteri Polhukam wiranto untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat maluku.

2. Memintah kepada presiden untuk mencopot wiranta sebagai menteri polhukam dari jabatan nya.

Setelah berorasi di bawah Flyover, ratusan massa pun bergerak ke kantor DPRD Sulsel untuk meyampikan orasinya. Selain berorasi para masiswa sempat mempertunjukan aktraksi khas Maluku.(tim)