Bappeda Gelar Workshop untuk Fasilitasi Pengembangan UMKM kota Makassar

oleh -

Makassar, Mitrasulawesi.id – Asisten 1 Bidang Pemerintahan kota Makassar, Drs. H. Sabri M.Si buka kegiatan Workshop Fasilitas Badan/Lembaga Kota Makassar yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) kota Makassar di Hotel Aston Makassar, Selasa (8/10).

Workshop ini sebagai sarana koordinasi dan fasilitas dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah bagi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) yang ada di kota Makassar.

“Saya kira ini suatu gagasan yang bagus, yang digagas oleh Bappeda karena bagaimana pun juga ini harus ada lembaga yang menfasilitasi UMKM itu sangat penting,” imbuh Sabri.

Seperti yang terjadi di negara-negara maju, buka hanya negara Islam yang non Islam pun sudah ada beberapa yang memberikan label halal kepada seluruh makanan yang ada di setiap destinasi.

“Jika ini tidak kita lakukan maka kita akan ketinggalan, di Makasssar banyak sekali Kuliner, UMKM dan destinasi kita yang mestinya sudah di cap halal sehingga orang- orang yang datang kesini, terutama yang berkunjung tidak ragu lagi,” lanjutnya.

Sabri harapkan dengan adanya Workshop ini semua yang dilakukan UMKM itu tersertifikasi halal sehingga semua yang datang di Makassar maupun warga Makassar sudah tidak ragu lagi tentang Makanan Halal.

*Mila