Tatap Muka dan Penyerahan Bantuan, MBA Imbau Agar Jangan Mudah Percaya Isu Yang Tidak Jelas Kebenarannya

oleh -0 views

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Perjalanan kunjungan kerja Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melaksanakan tatap muka selama empat hari sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pulau Jampea dibeberapa Desa di Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Selain tatap muka dengan masyarakat setempat, Muh Basli Ali menyampaikan informasi-informasi pembangunan dan sejumlah agenda kegiatan lainnya yang dilaksanakan. Diantaranya penyerahan sertifikat tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Selayar.

“Ini adalah Bukti keseriusan kita bersama dengan BPN Selayar agar masyarakat Jampea bisa menikmati program ini untuk mendapatkan sertifikat gratis,” ucap Basli Ali.

Selain itu sejumlah bantuan lainnya seperti bantuan alat pertanian berupa hendtraktor, dan bantuan mesjid.

Seperti diberitakan sebelumnya dalam kunker kali ini, Basli Ali juga memantau sejumlah program pembangunan baik yang sudah dilaksanakan maupun yang sementara berjalan di Pulau Jampea.

Terkait maraknya isu-isu atau hoax yang berkembang di medsos, Basli mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya sebelum dikaji kebenarannya. Hal ini dimaksudkan jangan sampai informasi-informasi itu tidak sesuai dengan fakta.

“Apalagi informasi-informasi saat ini begitu mudah didapat melalui medsos baik itu WA ataupun Facebook. Sebaiknya informasi yang datang itu kita kaji kebenarannya, jangan serta merta langsung mempercayainya,” kata Basli Ali. (IM/K)