Muhammad Fauzi : Perjuangkan UMKM Bukti Pemerintahan Jokowi Berpihak ke Masyarakat Bawah

oleh -

Luwu Utara, Mitrasulawesi.id–Ucapan terus berdatangan kepada paslon 01 Capres-Wapres yang terpilih, yakni Jokowi-Ma’ruf Amin. Begitu pula, Ketua KAHMI daerah Luwu Utara, Muhammad Fauzi. Yakin kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam memperjuangkan UMKM masyarakat bawah, Senin (21/10).

[caption id="attachment_3080" align="alignnone" width="148"] M. Fauzi menerima pataka golkar saat pelantikan sebagai ketua DPD II Partai Golkar Luwu Utara dari bapak H. A. M. Nurdin Halid.[/caption]

Untuk kedua kalinya, bapak Ir. Joko Widodo dilantik sebagai presiden RI di gedung MPR RI pada hari minggu 20 Oktober 2019. Jokowi kali ini di dampingi oleh KH. Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden. Dalam pidatonya setelah pengambilan sumpah, jokowi menjelaskan ada 5 program utama yang akan menjadi prioritas pada pemerintahannya yaitu : SDM, infrastruktur, penyederhanaan perizinan, revisi UU UMKM dan Reformasi menyeluruh tentang birokrasi pemerintahan.

Pada point ke 4, jokowi secara spesifik akan fokus menata dan memperjuangkan UMKM dengan melakukan revisi total seluruh perundang-undangan tentang UMKM. Hal ini dimaksudkan agar sektor UMKM dapat berkembang dengan cepat tanpa hambatan.

Menurut Fauzi, Kebijakan yang diambil oleh jokowi tersebut sangat tepat, karena mengingat sumber daya alam semakin hari semakin menipis, sedangkan untuk melakukan eksplorasi membutuhkan waktu yang sangat lama dengan biaya yang sangat besar.

“Olehnya itu, untuk dapat menjawab tantangan ekonomi global maka sektor ekonomi kreatif yang padat karya dengan tenaga kerja yang murah merupakan solusi yang paking tepat. Nah, pak jokowi yang memprioritaskan sektor UMKM sebagai salah satu dari 5 fokus utama program Jokowi jilid II ini menurut saya adalah langkah yang sangat tepat,” ujar Ketua Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) kabupaten Luwu Utara, Muhammad Fauzi yang juga adalah anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar periode 2019-2024.