Guna Membangun UKM di Sidrap, RKB dan Dekranasda Sidrap Gelar Pelatihan Bisnis Online

oleh -
oleh
Rumah Kreatif BUMN ( RKB ) Sidrap bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Sidrap gelar Pelatihan Bisnis Online di Baruga Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sidrap berkat dukungan CDC Telkom Witel Sulselbar, Senin 18/11/19.

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Rumah Kreatif BUMN ( RKB ) Sidrap bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Sidrap gelar Pelatihan Bisnis Online di Baruga Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sidrap berkat dukungan CDC Telkom Witel Sulselbar, Senin 18/11/19.

50 pebisnis online antusias mengikuti pelatihan yang di adakan oleh Rumah Kreatir BUMN. Hadir sebagai narasumber Junsmark Manukallo (Fasilitator BUMN Tanatoraja), Arya (Tim Gapura Digital-Women Will Makassar), Ulhy (Owner Shushie Jie).

Baca Juga:  PTIK UNM Hadirkan ketua AKUMANDIRI SULSEL, Bekali Mahasiswa Budaya Kerja dalam Dunia Industri kekinian

Adapun materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut Google My Business, Digital Photographi dan Upload Produk di Toko Online yang dianggap sudah menjadi modal utama dalam mengembangkan kompetensi ukm ke level GO Digital/Online.

Baca Juga:  TNI-Polri di Selayar Bersinergi Dalam Menjaga dan Memelihara Kamtibmas di Pulau

Fasilitator Rumah Kreatif BUMN Sidrap, Imam Ismail menganggap bahwa ini kegiatan sebagai bentuk pemberdayaan masyrakat untuk pengembangan UKM ke level Go Online di Kabupaten Sidrap.

“Pelatihan Bisnis Online yang kami kerja samakan dengan Dekranasda sebuah bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang punya bisnis untuk bergerak dalam dunia bisnis online untuk mengembangkan bisnisnya” ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolres Bersama Bupati Bantaeng Peringati Hari Bhayangkara Bersama Jokowi

Selain itu, Ketua Dekranasda, Mulyani Kabupaten Sidrap mengapresiasi kegiatan yang dijalankan bersama dengan Rumah Kreatif BUMN Sidrap.

“Dengan adanya kegiatan ini Masyarakat Kabupaten Sidrap bisa lebih mandiri lagi dalam mengembangkan bisnisnya”, ungkapnya.(hk)

Tinggalkan Balasan