Penumpang Ini Puji KM Sabuk Nusantara 85 Konsisten Jaga Kebersihan

oleh -
oleh

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Fasilitas umum identik dengan sampah berserakan. Dibeberapa fasilitas umum sudah lazim diberbagai sudut terdapat sampah berserakan, misalnya sampah-sampah kemasan produk dari konsumen, baik organik maupun non organik.

Namun lain hal dgn sabuk nusantara 85 jurusan Makassar – Selayar – Jinato – Kayuadi – Jampea – Bonerate – Kalaotoa dan seterusnya.

Kapal Pelni ini konsisten menjaga kebersihan. Misalnya setiap kali persinggahan selalu melakukan pemberisihan setiap sudut kapal.

Baca Juga:  Menyambut Hari Guru Nasional, Ini Agenda IGI Sidrap
Sabuk Nusantara 85 jurusan Makassar – Selayar – Jinato – Kayuadi – Jampea – Bonerate – Kalaotoa, Senin (23/12/19).

Seperti yang diutarakan oleh salah satu penumpang yg bernama Sabindo, jurusan Kalaotoa, dia menguatkan tentang konsistensi cleaning service dalam menjaga kebersihan.

“Betul, saya lihat (Cleaning servive menjaga kebersihan) tiap kali singgah di Pelabuhan, singgah di Jinato, Kayuadi dan Bonerate.” ucap Pria yang sering disapa Bindo ini, Senin (23/12/19).

Baca Juga:  Bagi Masker dan Cairan Disinfektan, Forkopincam Cepogo Cegah Wabah Covid-19

Dia menyayangkan sikap penumpang yg membuang sampah diberbagai sudut kapal.

“Tapi sayang sekali, beberapa penumpang kurang sadar (menjaga kebersihan), saya lihat tiap kali saya keluar ada saja sampah yg berserakan,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, seorang penumpang kapal yang bernama Fitriani jurusan Kalaotoa juga mengapresiasi langkah konsistensi cleaning service ini.

“Tabe toka fana’ia (seharusnya begini),” ucap pelajar kelas 2 sekolah swasta ini saat melihat cleaning service membersihkan ruangan dalam kapal.

Baca Juga:  Siswi Cantik Kena Tumor Ganas, DPP BAIN HAM RI Minta Kepedulian Menteri Kesehatan dan Olahraga

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa kebersihan merupakan hal penting, sesuai anjuran agama harus dijaga, diharap kapal lain juga bersikap sama, tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan