Nenek Lansia Kena OTT KNPI Sidrap

oleh -
oleh
Berlokasi di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Sidrap menggelar OTT (Operasi Tanggap Tua) Lansia

SIDRAP, MitraSulawesi.id– Siapa yang tidak tergunggah hatinya ketika melihat nenek yang sudah lansia, seperti yang dilakukan anak muda di Sidrap.

Berlokasi di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Sidrap menggelar OTT (Operasi Tanggap Tua) Lansia.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan orang tua lanjut usia (lansia), berjalan selama 4 jam dengan susunan agenda kegiatan diantaranya, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Senam Lansia, Penyuluhan Kesehatan (Penyakit diabetes melatus, hipertensi, atiritis gout dan Sosialisasi Germas).

Setelah itu, Pengurus KNPI Sidrap melakukan kunjungan serta penyaluran bantuan sosial berupa sembako di tiap rumah warga yang tergolong Lansia dan layak mendapatkan bantuan sosial.

Baca Juga:  Coffe Morning Ala Polres Sidrap, Kapolres Turut Hadir

Yayuk Astuti selaku Koordinator kegiatan yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunhan Anak mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian pemuda kepada masyarakat terutama yang tegolong Orang Tua Lanjut Usian (Lansia).

“Kedepannya, kegiatan OTT Lansia ini akan terus berlanjut dan menjadi program rutin KNPI Sidap. Kami juga akan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan”ungkap Yayuk.

Kegiatan OTT Lansia ini merupakan program inisiatif DPD KNPI Sidrap sebagai bentuk perhatian organisasi kepemudaan yang ada dikabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Maksimalkan Perlindungan Siber, Diskominfo Makassar Gelar FGD Penyusunan SMKI

“Berbagi kebahagiaan, Lansia tersenyum. Itulah tujuan kami menggelar kegiatan ini”kata Yayuk.

Sementara itu, Latif yang menjadi salah seorang peserta OTT Lansia mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Sidrap atas perhatiaannya kepada masyarakat di kelurahan Wala.

“Alhamdulillah.. Semoga kegiatan ini diberkahi, kami salut dan bangga kepada generasi muda Sidrap yang punya kepedulian yang tinggi, terutama untuk Lansia”ucap Latif.

Sekadar diketahui, Di Indonesia, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 tercatat populasi lansia berjumlah 23,4 juta jiwa atau 8,97% dari total penduduk. Diharapkan dari data tersebut lansia di Indonesia dapat sehat, aktif dan tetap produktif. Hal tersebut di atas menunjukkan pentingnya kegiatan yang dilakukan untuk membuat Lansia tetap menjadi sehat dan produktif.

Baca Juga:  Kabid Humas Klarifikasi Berita Salah Tangkap, Polsek Bontoala

Kegiatan OTT Lansia DPD KNPI Sidrap ini berkolaborasi dengan Dosen Prodi Ners STIKES Muhammdiyah Sidrap dan Komunitas Jumat Berbagi. (*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan