Hidup di Gubuk Reyot, Wakapolsek Tompobulu Bersama Jajaran Salurkan Bantuan

oleh -
oleh
Wakapolsek Tompobulu Polres Bantaeng Iptu Amirudin Conde S.P.d, bersama anggotanya kanit intelkam Aiptu Herman Pakiding, S.sos dan bhabinkamtibmas desa bonto tappalang Aiptu Andi Hasbulla SH, mendengar keluh- kesah Nenek Nati, tersirat di wajahnya, seolah mengharap uluran tangan , untuk membantu agar mendapat harapan baru hidupnya, Senin (2/3/20)

BANTAENG, mitrasulawesi.id – Wakapolsek Tompobulu Polres Bantaeng Iptu Amirudin Conde S.P.d, bersama anggotanya kanit intelkam Aiptu Herman Pakiding, S.sos dan bhabinkamtibmas desa bonto tappalang Aiptu Andi Hasbulla SH, kembali memperlihatkan jiwa sosialnya.

Kali ini mereka menjadi obat pelipur lara atas kedatangannya di gubuk nenek Nati’ atau yang sering di sebut dg Nati warga Desa Bonto tappalang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Senin (02/03/2020).

Wakapolsek Tompobulu Polres Bantaeng Iptu Amirudin Conde S.P.d, bersama anggotanya kanit intelkam Aiptu Herman Pakiding, S.sos dan bhabinkamtibmas desa bonto tappalang Aiptu Andi Hasbulla SH, mendengar keluh- kesah Nenek Nati

Dg. Nati, sudah bertahun-tahun hidup menyendiri di gubuk bambu reyot, wanita renta ini menghuni gubuk yang terbuat dari kayu, serta ditopang kayu yang sudah keropos.

Baca Juga:  Menteri LHK : Dari 2.045 perusahaan sebanyak 26 raih Peringkat Emas

Jangankan berjuang hidup untuk mendapat rumah layak, kebutuhan makan sehari-hari saja masih berharap belas kasih dari tetangganya, bahkan sudah tak ingat lagi dengan keluarganya, beliau juga tak punya suami dan anak.

“Kalau saya lapar, saya tidur supaya tidak kelaparan,” kata Dg Nati dengan bahasa makassar.

Baca Juga:  Sungai Rongkong Warning, Warga Tanyakan Peran Pemda

Sementara, WakaPolsek Tompobulu Polres Bantaeng Iptu Amirudin Conde S.P.d, dengan mendengar keluh- kesah Nenek Nati, tersirat di wajahnya, seolah mengharap uluran tangan , untuk membantu agar mendapat harapan baru hidupnya.

“Kami merasa terharu melihat salah satu potret warga di wilayah kami masih ada hidup menyendiri, belum lagi kondisi yang memprihatinkan,” papar waka polsek.

Meranjak pulang, Ipda Amirudin memberikan berupa bantuan, walupun jumlahnya tak banyak diharapkan dapat sedikit meringankan baban hidup sang Nenek.

Baca Juga:  Lakukan Penyempron Disinfekatan, Babinsa Bersama Warga Antisipasi Wabah Covid-19

Apa yang dilakukan oleh wakapolsek tompobulu beserta anggotanya yang mengunjungi gubuk reyot milik Nenek Nati’ merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan Polri untuk masyarakat yang membutuhkan. (rls/ags)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan