Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas di Sidrap Turun Kesekolah

oleh -
oleh
Bhabinkamtibmas Polsek Maritengngae yang bertugas di Kelurahan Empagae dan Desa Aka-akae, Aipda As'ad turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus ini.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Virus Corona yang melanda dunia sekarang ini mengakibatkan ribuan orang meninggal yang menimbulkan keresehan di kalangan masyarakat.
Tak terkecuali di negara kita tercinta Indonesia, berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menanggualngi penyebaran Covid19 ini.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Maritengngae yang bertugas di Kelurahan Empagae dan Desa Aka-akae, Aipda As’ad turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus ini.

Baca Juga:  Kapolres Sidrap Bersilaturahmi dengan Awak Media, AKBP Erwin Syah: Media Harus Mengedukatif

Kali ini dirinya mendatangi sekolah sekolah yang ada di wilayah binaannya sambil menyampaikan edukasi kepada siswa tentang cara menghindari serta mencegah penularan virus tersebut, Rabu 18/03/20 pagi.

As’ad mengajarkan kepada siswa tentang cara pemakaian masker dan Hand Sanitizer atau membersihkan tangan dengan cairan tertentu.
“Memberikan pelajaran kepada anak anak kita tentang hidup sehat tentang mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer maupun dengan sabun kesehatan lainnya” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolsek Baranti Sholat Jum'at di Mesjid Nurussalam, Amran Adam: Jangan Terpancing dengan Berita Hoax

Nampak Siswa Sekolah Dasar bersemangat dan antusias melihat As’ad mempraktekkan cara membersihkan tangan dengan cairan Hand Sanitizer tersebut.

“Kami harapkan dengan edukasi ini, siswa dapat memahami akan kebersihan diri, sehingga mereka bisa terhindar dari segala macam penyakit” tambahnya.

Kesempatan tersebut dijadikan oleh As’ad untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada siswa untuk tidak takut dan resah akibat dari wabah virus corona.

Baca Juga:  TNI AD Buat Jembatan, Kadis PU Sidrap : Alhamdulillah Hasilnya Bagus

“Kita tidak akan terjangkit kalau kita rajin membersihkan badan kita, mandi dengan sabun, cuci tangan sampai bersih ya” pesannya.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan