Naiki Kapal Nelayan ke Selayar, 9 Penumpang dari Makassar Diperiksa Kesehatannya

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kapal Motor (KM) Nelayan Ceria Lagi yang di Nahkodai Nurman mengangkut 9 Penumpang warga Benteng dari pelabuhan Bira, tiba dan berlabuh di Dermaga Nelayan Borong-borong Dusun Samburangia Desa Mekar Indah Kecamatan Bontomanai, Kamis (9/4/20).

Bhabinkamtibmas Desa Mekar Indah Bripka Mudahri Tanrim bersama Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin Rahman S.sos, Kepala Dusun Samburangia, dan Tim Medis dari puskesmas Buki melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap 9 orang penumpang serta dua Orang ABK Kapal Motor.

Baca Juga:  TP PKK Kabupaten Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Kaburu

“Selain pemeriksaan suhu badan juga dilakukan menyemprotkan cairan disinfestan terhadap barang penumpang dan ruang kapal guna mencegah Virus Corona,” ujar Mudahri Tamrin.

Salah seorang penumpang bernama H. Jamaruddin, mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga menyewa KM. Ceria Lagi dari pelabuhan Bira menuju dermaga Nelayan Borong-borong usai melayat Anaknya yang meninggal di makassar dua hari yang lalu karena sakit Lever.

Baca Juga:  Plt Gubernur Sulsel Resmikan Pengoperasian Perdana KMP Takabonerate Berlayar Bira-Selayar

Ditempat yang sama Kepala Desa Mekar Indah Nurdin Rahman S.sos mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan dan suhu badan serta penyemprotan Cairan disinfektan terhadap pakaian, barang bawaan penumpang dan ruangan kapal untuk pencegahan penyebaran Pandemi Virus Corona.

Tim medis dari Puskesmas Buki menyarankan kepada sembilan orang penumpang untuk melakukan Isolasi Mandiri selama 14 hari dan segera memeriksakan diri apabila mengalami demam, batuk pilek agar segera dilakukan pemeriksaan dan pengobatan. (HS)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan