Gugus Tugas Nasional Kembali Salurkan Bantuan Alkes di Manokwari

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari kembali membantu penerimaan 46 koli Alat Kesehatan (Alkes) berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang merupakan bantuan dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (12/5/2020) di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Alkes tersebut diserahkan oleh Pilot pesawat TNI AU yang membawanya dari Jakarta kepada Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani.

“Bantuan Alkes berupa APD dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 ini adalah yang ketujuh kalinya tiba di Kota Manokwari, Papua Barat. Selanjutnya Kodam (yang diwakili oleh Kesdam) yang membantu menerima barang-barang ini, langsung menyerahkannya ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat untuk didistribusikan ke jajarannya,” ujar dr. Azhari.

Baca Juga:  Menghadapi E-Government, ini yang Dilakukan Dinas Kominfo

“Jadi ini sangat membantu terutama di Provinsi Papua Barat, karena kita tahu sendiri ada keterbatasan sehingga dengan datangnya APD ini diharapkan akan membantu rumah sakit-rumah sakit yang berada di bawah Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat,” sambungnya.

Selanjutnya, Kakesdam XVIII/Kasuari menyerahkan 46 koli Alkes tersebut di Bandara Rendani kepada Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Provinsi Papua Barat, Petrus Hosyo, S.Sos.

Baca Juga:  Anak Bungsu Mantan Lurah Pertama Bulurokeng Berpulang, Camat Ikut Bersedih

“Dengan adanya bantuan Alkes berupa APD yang kami terima hari ini, kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Sekaligus juga kepada Panglima TNI, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Kakesdam XVIII/Kasuari yang sudah berupaya membantu mendistribusikan APD ini hingga sampai ke Provinsi Papua Barat,” ucap Petrus.

APD ini akan segera didistribusikan oleh Dinkes Papua Barat ke kabupaten-kabupaten tujuan yang berhak menerima, sesuai dengan berita acara yang sudah ditanda tangani.

Baca Juga:  Meninggal Akibat Kecelakaan Tunggal, Setelah Dikubur Sunarto Kembali ke Rumahnya

“Kami sudah komunikasi dengan beberapa Dinkes Kabupaten terkait agar dapat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin, dalam pelaksanaan tugasnya melayani pasien di berbagai sarana fasilitas kesehatan yang ada,” ungkapnya.

Pesawat TNI AU jenis Boeing 737-400 A-7308 pengangkut bantuan Alkes ini berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Rendani Manokwari – Papua Barat, dimana sebelumnya mendarat di Bandara Sentani, Jayapura, Papua. Pesawat itu membawa 11 awak dengan Pilot Mayor Penerbang (Pnb) Sefti (*).

Tinggalkan Balasan