Kades Bungaiya Serahkan BLT Dana Desa Kepada 53 Warga Desa

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Sebanyak 53 warga desa Bungaiya, kecamatan Bontomatene, hari ini Kamis (21/5) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar 600 ribu rupiah. BLT DD dibayarkan hingga bulan Juni 2020 yang akan datang.

Penyaluran BLT DD di desa Bungaiya disalurkan dikantor desa Bungaia, dengan mengikuti protokol kesehatan, dimana warga wajib cuci tangan dan wajib menggunakan masker serta jaga jarak. Selanjutnya yang tidak hadir serta lansia dan sakit akan diantarkan ke rumah masing-masing.

Penyaluran BLT DD di kantor desa Bungaiya dihadiri oleh Danramil 04 TNI Kodim 1415 Selayar, Babinsa dan Bhabinmas Desa Bungaiya. Selain itu penyaluran ini disaksikan oleh Ketua dan Anggota BPD serta 6 Kepala Dusun di desa ini.

Baca Juga:  2 Orang Warga Selayar Terjangkit Positif Corona

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Bungaiya, Alimuddin D. ST menyampaikan dihadapan warga bahwa satu kegembiraan tersendiri baginya karena BLT DD ini bisa tersalur sebelum lebaran. Dimana Alimuddin sadar kalau menjelang lebaran tentu saja masyarakat sangat membutuhkannya.

Alimuddin juga menambahkan bahwa penerima BLT yang awalnya hanya 3 bulan diperpanjang menjadi 6 bulan. Sekaligus menjelaskan dihadapan warga penerima, mekanisme penerimaan yang menurutnya akan sangat membantu warga desa.

Bulan pertama sampai bulan ketiga penerima BLT akan menerima sebanyak Rp. 600 ribu/bulan, selanjutnya untuk bulan ke empat sampai bulan ke enam penerima BLT akan menerima Rp. 300 ribu/bulan, jelas Alimuddin.

Baca Juga:  Kasdim Selayar Pimpin Apel Gelorakan Semangat Kolektivitas Satgas TMMD

Kami atas nama Pemerintah Desa berharap BLT Dana Desa ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama pendemi covid-19 ini, pungkasnya.

Sementara itu, Samsudin, salah seorang warga penerima mengaku sangat senang karena bantuan langsung tunai ini dibagikan sebelum lebaran. Sangat pas waktunya karena kita mau lebaran Pak, lagi butuh-butuhnya kita uang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga jelang lebaran yang tinggal hitungan hari, katanya kepada Pewarta.

Dari catatan yang diterima Pewarta di Desa Bungaia, pada tahun ini ditengah pandemi COVID-19, warga desa Bungaia yang menerima bantuan dari Pemerintah mencapai 500 orang lebih. Bantuan yang diterima ada 9 macam, diantaranya BLT DD, BST dan bantuan lainnya yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

Baca Juga:  Reskrim Polres Selayar Amankan Truk Pengangkut Kayu Antar Kabupaten

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD didesa Bungaiya, Tim Pendamping Desa Kecamatan Bontomatee, Relawan COVID-19 Desa Bungaiya dan Ketua TP. PKK Desa Bungaiya. (Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.