Bupati MBA Kembali Salurkan Dana Stimulus Pemulihan Ekonomi Dampak Corona

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Setelah di Kelurahan Benteng Utara, Lagi-lagi Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyalurkan bantuan dana stimulus di Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Senin (15/6/20).

Bantuan dana stimulus ini diberikan untuk pemulihan ekonomi bagi para pelaku usaha yang terkena dampak covid-19, dengan total dana yang diberikan sebesar 1,8 juta rupiah selama tiga bulan.

Meskipun nilainya kecil, Bupati berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Baca Juga:  Kadis Pendidikan Selayar Apresiasi Pesantren Kilat UPT SD Inpres 62 Benteng

“Semoga wabah virus corona ini segera berakhir. Mudah-mudahan Allah SWT melindungi masyarakat Selayar dari wabah virus corona,” tutup Basli Ali.

Lebih rinci Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkum) Drs. Hisbullah Kamaruddin menjelaskan bahwa bantuan dana stimulus itu diberikan kepada pelaku usaha yang usahanya yang dikelola selama ini tidak berjalan atau kurang berjalan dengan baik karena terdampak oleh covid-19.

Baca Juga:  Wakil Bupati Saiful Arif Buka Sosialisasi Anti Korupsi

“Inilah yang menjadi tujuan utama sehingga Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengalokasikan anggaran kurang lebih 3,6 Milyar khusus untuk pemulihan ekonomi atau bantuan dana stimulus kepada para pelaku usaha. Jadi ini modal usaha yang diberikan. Jumlahnya tidak terlalu besar tapi paling tidak bisa bermanfaat bagi pelaku usaha untuk menjalankan kembali usahanya,” kata Hisbullah Kamaruddin

Meski demikian, pemberian bantuan yang sumber dananya dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah itu tidak boleh double atau ganda. Artinya tidak boleh satu orang penerima bantuan dua kali apakah itu bantuan dari OPD lainnya. Misalnya Terima bantuan BLT, PKH dan lainnya maka tidak bisa lagi menerima bantuan dana stimulus dari Disperindagkum, Jelas Hisbullah kamaruddin.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali: Almarhum Syahrir Wahab Sosok Pemimpin Inspiratif

Dijelaskan sebelumnya bahwa total penerima bantuan dana stimulus ini sebanyak 2.015 orang. (KML)

Tinggalkan Balasan