HMI Makassar Demo RUU HIP, Mobil Polisi Tabrak Panggung Orasi

oleh -

 

Makassar,Mitrasulawesi.id– Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kordinasi Komisariat (Korkom) Perintis, menggelar aksi Demostrasi yang menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Sekertariat HMI Jl.Bontolempangan Makassar.

Hal ini diungkapkan Aslan yang juga Pj Ketua Umum Korkom Perintis, yang menilai penerapan RUU HIP ini sangat bertentangan dengan Pancasila, Sabtu (4/7).

” Kami melihat dalam pembahasan RUU HIP tidak mendasari TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI dan Larangan Ajaran Komunis/Marxisme tidak dicantumkan dalam konsideran draf RUU,” cetusnya.

Baca Juga:  Lima Reporter Mitra Sulawesi Ikuti Pelatihan PWI Sulsel

Mahasiswa Universitas Fajar ini pun meminta Dewan Perwakila Rakyat (DPR), harus memperhatikan secara seksama terkait RUU ini.

” Kami meminta DPR RI mencabut Rancangan RUU HIP, karena dinilai bisa mengacaukan sistem ketatanegaraan dan pemerintahan,” tuturnya.

Baca Juga:  Salurkan APD ke Masyarakat, TNI Polri Papua Barat Gelar Aksi Sosial

Pada saat melakukan aksi, beberapa mobil Polisi berusaha membubarkan massa dengan cara menabrak meja sebagai panggung orasi.

“Kami juga sangat sayangkan dengan insiden Penabrakan meja, yang dipasangi Spanduk oleh mobil barak kuda Polrestabes Makassar pada saat aksi dan ditambah anggotanya menendang perangkat aksi hal tersebut sangat tidak menyenangkan dan tidak menghargai HMI, apalagi ini persolan menyampaikan pendapat kami juga meminta kapolrestabes untuk mengevaluasi anggotanya,” tagas Aslan.

Baca Juga:  Asosiasi LPM Temui Pj Wali Kota, Bahas Masalah Makassar

Hal ini sangat di sayangkan, oknum anggota polisi yang bertingkah seperti itu, hal membuat Organisasi HMI tidak hargai.

” Alangkah baiknya Pihak kepolisian Kota Makassar mengenakan saksi berat kepada anak buahnya,” tutur Aslan selaku PJ Ketua Umum.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan