Kolaborasi Relawan Desa Bulucenrana dan IPMI Pitu Riawa Bantu Korban Banjir di Lutra

oleh -
oleh
Relawan Desa Bulu Cenrana bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Cabang Pitu Riawa berkolaborasi menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang dan lumpur di Kabupaten Luwu Utara, Ahad 19/07/20

Sidrap, MitraSulawesi.id– Relawan Desa Bulu Cenrana bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Cabang Pitu Riawa berkolaborasi menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang dan lumpur di Kabupaten Luwu Utara, Ahad 19/07/20.

Berbeda dengan relawan yang lain, Relawan Desa Bulu Cenrana bersama IPMI Cabang Pitu Riawa fokus membawa logistik bantuan berupa kebutuhan balita, seperti, pakaian, susu, dot, makanan bayi, dan popok serta obat-obatan. Tak lupa membawa serta kebutuhan mendesak lainnya seperti perlengkapan mandi, pakaian dalam, sarung, tikar, lilin dan perlengkapan sholat.

Baca Juga:  Antisipasi Balap Liar, Polres Sidrap Amankan Kendaraan Bising

“Kebutuhan balita menjadi titik fokus bantuan kami, mengingat kebutuhan balita terhitung sesuatu yang urgensi buat warga korban banjir dan lumpur di Lutra”, ungkap Mantan Ketua IPMI Cabang Pitu Riawa, Syahril.

Syahril yang akrab disapa Ontonk bersama relawan lainnya menitik beratkan pada penyisiran wilayah yang masih minim atau yang belum tersentuh bantuan logistik sama sekali.

Wilayah yang di datangi adalah Desa Limpo Wara Kecamatan Malangke.

“Tempat ini lumayan jauh dan akses jalan terputus sehingga harus mengangkut logistik dengan menggunakan perahu tradisional. Rintangan ini tidak mengurangi semangat kawan-kawan relawan bergerak dan memastikan logistik tiba dan tepat sasaran, ini bukan soal berapa jumlah yg dapat kami salurkan, tapi apa yg paling dibutuhkan oleh saudara-saudara kita kamp pengungsian sampai tiba saatnya mereka di evakuasi”, tambah Syahril.

Baca Juga:  Sadar Akan Kebutuhan Masyarakat, Ibrahim Daru Perbaiki Lampu Jalan Gunakan Dana Pribadi

Sekembalinya dari sana, rombongan menuju Radda dan selanjutnya kembali ke Sidrap. “InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan upayakan untuk kembali ke Masamba dan menyisir lebih banyak lagi lokasi terdampak bencana, dan Sesuai evaluasi tim, kami akan lebih fokus lagi mengumpulkan bantuan logistik untuk kebutuhan anak balita dan lansia” tutup Syahril.

Baca Juga:  Bawaslu Sidrap Bersama UMS Gelar Seminar Pengawasan Partisipatif

Tampak juga dalam rombongan tim relawan koordinator logistik dan transfortasi Tim Relawan Bulucenrana Sumarno dan Andi Baskoro. (hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan