Selamatkan Ekosistem Laut, Kodam XVIII/Kasuari Lakukan Karya Bakti Di Hari Kemerdekaan

oleh -
oleh

Manokwari,mitrasulawesi.id – Untuk menjaga kelangsungan ekosistem laut, kebersihan pesisir pantai adalah merupakan tanggung jawab bersama. Menyikapi hal itu, di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020 ini, Kodam XVIII/Kasuari bergerak melakukan karya bakti (Karbak) dengan membersihkan sampah, menyelamatkan ekosistem laut dan pesisir sekitar Pulau Raimuti, Manokwari, Papua Barat, Senin (17/8/2020).

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein yang memimpin acara tersebut disela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan, sebagai warga di wilayah Anday ini (berdekatan dengan Makodam) yang juga keluarganya banyak yang di sekitar sini, Kodam XVIII/Kasuari tergerak untuk melakukan pembersihan di pesisir laut, utamanya di Pulau Raimuti.

Baca Juga:  Camat Tallo Dampingi Wawali Kota Makassar Tinjau lorong Wisata

“Karena warga kita memang banyak yang menggunakan Pulau Raimuti ini untuk tempat rekreasi, maka supaya keadaan lingkungan ini bersih dan nyaman, waga Kodam XVIII/Kasuari bersama-sama melakukan pembersihan. Tentunya sebelumnya kita meminta izin dulu kepada yang mempunyai hak wilayah di sini. Mudah-mudahan warga yang lain juga bisa menjaga kebersihan laut, pantai, dan Pulau Raimuti iniyang ada di sini,” ucap Brigjen Ferry Zein.

Baca Juga:  Sidrap dilanda Angin Kencang, TNI Bergerak Cepat

Lebih lanjut Kasdam XVIII/Kasuari menyampaikan, ke depan direncanakan Karbak seperti ini akan digelar, minimal sekali di setiap bulan.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, Kadispenad Berkunjung Ke MNC Media

“Harapannya, kepada masyarakat Anday dan seluruh masyarakat Manokwari, kedepannya dapat menjaga kebersihan di sekitar Pulau Raimuti ini, supaya pantai dan lautnya bersih, sehingga bila kita yang berenang atau berekreasi merasa senang karena tidak ada sampah lagi,” tutup Kasdam XVIII/Kasuari.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan