Gabungan OKP Kerjasama PLN, Menggelar Donor Darah dan Pembagian Sembako di Hari Proklamasi

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Memperingati hari Proklamasi yang jatuh pada 17 Agustus kemarin, Komunitas Pemerhati Sejarah Bukit Tamalate (KPS Bukit Tamalate) berkolaborasi dengan Maccini Comunity dan Lambaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Cabang Makassar menggelar Donor Darah dan Pembagian sembako kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat untuk mengingat hari kemerdekaan. Sebayak 34 kantong darah dan 80 paket sembako tersebar di masyarakat Kecamatan Makassar dan sekitarnya.

Alif yang juga ketua panitia pelaksana dari Maccini Comunity menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan pengorbanan di tengah masyarakat apalagi saat ini masih banyak generasi pelanjut yang tidak peka dengan kondisi sosial.

” Kegiatan ini semata mata sebagai bentuk perhatian dan memeringati hari kemerdekaan RI yang ke 75,” salut Alif.

Bukan hanya itu Alif Juga mengapresiasi kehadiran PLN UP Makassar Selatan, yang memberikan bantuan sembako sebanyak 50 paket kepada masyarakat dan kaum Dhuafa.

” Terima kasih banyak kepada seluruh stakeholder terkait yang telah memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat, terutama PLN Makassar Selatan yang di pimpin Aditya Hari Nugraha,” tuturnya.

 

Bukan hanya itu kegiatan yang diselenggarakan di parataran Parkir Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jl.Urip Sumeharjo Makassar, juga dihadiri Komunitas Pemerhati Sejarah Bukit Tamalate, Perwakilan Kecamatan, Ketua LPM Maccini, Sekertaris KNPI Kota Makassar, Sekertaris Badan Pendapatan Daerah, dan puluhan warga dari berbagai wilayah.

Meneger PLN UP Makassar Selatan pun mengapresiasi kegiatan dan sifat nasionalisme para generasi muda yang mengingat perjuangankan para generasi sebelumnya.

” Kami dari PLN sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi kami memang punya Program melalui Yayasan Baitul Mall (YBM) untuk berbagi bersama kaum dhuafa,” tutur Raditya.

 

Selain Donor Darah dan pembagian sembako kegiatan ini pula di iringi dengan Orasi Ilmiah, yang diikuti para Siswa SMA/SMK yang juga juga Debat Pelajar tingkat Sulawesi Selatan, sekaligus penyerahan hadiah yang sempat tertunda beberapa bulan karena Covid-19.(Ar/tim)