Masyarakat Belum Sadar, Aparat Gabungan Gelar Upaya Penyadaran

oleh -
Aparat Gabungan TNI, POLRI, dan Pemda intens melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Sidrap, Senin (24/08/2020).

Sidrap, MitraSulawesi.id– Bukan hal yang baru melihat Aparat TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah berpatroli bersama.

Semua itu dilakukan gara-gara Covid-19 masih meraja rela. Karena Covid-19 masih mewabah di Kabupaten Sidrap, Aparat Gabungan tersebut intens melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Sidrap, Senin (24/08/2020).

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos yang juga merupakan Komandan Subsatgasgabpad Kodim 1420 Sidrap mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin selama Covid-19 masih ada

“Hal tersebut tidak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap,”Ujarnya.

Lanjut Dandim, “selain menyisir tempat-tempat keramaian, kami juga menyisir setiap wilayah untuk melaksanakan pendisiplinan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era new normal ini”.

Pendisiplinan tersebut terus di lakukan tentu memiliki alasan yang kuat. Hal itu di kemukakan Dandim melalui awak media.

“Terutama tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.

Melalui kesempatan itu juga, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos berharap kepada seluruh masyarakat agar benar-benar sadar secara lahiriah akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan tanpa adanya pengawasan dari aparat.

“Karena kami aparat gabungan akan tetap melaksanakan pendisiplinan selama Pandemi Covid-19 masih ada,” tutup Dandim.(hk)