Zubair Nasir: Partai Gerindra Peraih Suara Perorangan Terbanyak Legislatif 2019

oleh -5 views

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Selain peraih suara perorangan terbanyak pada pemilihan legislatif 2019, DPC Partai Gerindra Kepulauan Selayar, adalah daerah yang terbanyak mengoleksi Ketua umum di Sulsel yang sudah mencapai sebanyak 5 Ketua.

Hal ini disampaikan Ketua umum, DPC Partai Gerindra Kepulauan Selayar, Zubair Nasir, SE, usai dilantik bersama Sekretaris Gerindra, Muh. Affandi, SE, oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Ir. Darmawangsyah Muin, M Si, mewakili Ketua DPD, di Gedung PKK, jalan Muh. Krg. Bonto, Benteng, Senin (11/1/2021).

Ketua DPC Partai Gerindra, Zubair Nasir, dalam orasinya menyampaikan bahwa, pelantikan pengurus Partai Gerindra hari ini, dilaksanakan jelang 13 tahun usia Partai Gerindra Selayar, yang jatuh 6 Pebruari nanti, sekaligus sebagai daerah yang mengoleksi Ketua DPC Gerindra terbanyak di Sulsel dengan Lima Ketua.

Dijelaskan, kehadiran Partai Gerindra Selayar, selama 12 tahun selalu mendudukkan kadernya di DPRD Selayar, mulai dari Ketua DPC pertama, Suharmaji, sukses mendudukkan wakilnya 1 kursi di DPRD.

Ketua kedua yang dipimpin H. Natsir Ali mampu memperoleh suara signifikan dengan meraih 3 kursi di DPRD Selayar.

Ketua ke tiga H. Muh. Basli Ali, bahkan mengantarnya menjadi Bupati. Sementara ketua ke empat almarhum Aris Ridwan, secara signifikan juga menambah perolehan suara terbanyak pada legislatif 2019 lalu, meskipun tidak menambah perolehan kursi.

Satu catatan pada Pemilihan Legislatif yang lalu, bahwa Partai Gerindra adalah peraih suara terbanyak, ujarnya.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh pengurus bahwa trend Partai Gerindra di Kepulauan Selayar, dari masa ke masa terus meningkat.

“Ini tanggung jawab kita bersama untuk mempertahankannya serta terus mengembangkan, agar Partai Gerindra kedepan bisa lebih berkembang,” tambah Zubair Natsir.

“Dibalik grafik Peningkatan yang kita alami disanapun ada banyak suka dan duka. Kita tidak bisa melupakan sejarah, bahwa pada kepengurusan pertama dimasa kepengurusan Sekretaris Gerindra I, yang telah mendahului kita,” jelasnya.

Dijelaskan pula, bahwa tantangan yang berat, DPC Partai Gerindra yakni dengan mempertahankan apa yang diwariskan dengan kebesaran dan disaat yang sama dari banyak kader kader terbaik Partai Gerindra, tidak bisa lagi hadir bersama sama dengan kita untuk bekerja bersama pula.

Satu satunya modal yang kita miliki hari ini, adalah semangat kebersamaan dan Optimisme. Tanpa semangat kebersamaan, tanpa niat dan itikad yang baik, menurutnya sulit untuk mempertahankan apa yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya.

Olehnya itu sering disampaikan mari kita bekerja untuk Partai Gerindra. Energi yang tersisa tidak cukup mengurus masalah internal dan mari fokus untuk pengembangan Partai kedepan.

“Diharapkan nantinya Partai Gerindra adalah Partai yang terbuka dan mewujudkan kebersamaan,” ujarnya bersemangat..

Kepada semua pengurus Partai Gerindra, jangan ada yang meninggalkannya, tapi terkadang kita diperhadapkan pada keputusan yang harus bijak.

“Mari kita ciptakan sebagai Partai terbuka dan Partai nyaman serta indah,” tutup Ketua DPC Partai Gerindra Selayar, Zubair Nasir. (Rsl)

Baca Juga:  Sejumlah Ruas Jalan Dan Pemukiman Warga Terendam Air Hujan