Ramadhan Sebentar Lagi, KKG PAI SD Baranti Gelar Pertemuan

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) Kecamatan Baranti menggelar pertemuan bulanan dengan agenda kegiatan pemantapan persiapan ujian sekolah dan kegiatan Amaliah Ramadhan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPT. SD Negeri 8 Benteng, Kamis 01/04/21.

Hadir pada pertemuan itu Kasi PAIS Kementerian Agama Sidrap, Masrurah Said, Korwil Disdikbud Kecermatan Baranti, H Amiruddin, Pengawas PAI Kecamatan Baranti, HK Hatima, Kepala UPT. SDN 8 Benteng, H Muslimin serta seluruh Guru PAI SD Se-Kecamatan Baranti.

Ketua KKG PAI SD Kecamatan Baranti, Zulkifli mengatakan, “Agenda kegiatan KKG kali ini membahas tentang Persiapan Ujian Sekolah khusus Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk Kelas 6 (Enam) dan Juga dalam rangka persiapan agenda Kegiatan Amaliah Ramadhan,” tuturnya dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  UMKM Terdampak Covid-19, RKB Sidrap Berbagi

Sementara itu, Kepala Seksi PAIS Kementrian Agama Sidrap, Masrurah Said menyampaikan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap terkait soal ujian sekolah mendatang.

“Alhamdulillah Kementerian Agama sudah berkoordinasi dengan Pihak Dinas Pendidikan Sidrap terkait dengan soal yang akan digunakan pada ujian sekolah nanti, dimana soal tersebut sudah diverifikasi di Kanwil Kementerian Agama Sulsel, dan ternyata itu mendapat respon yang baik dari Disdikbud beserta seluruh Korwil se-Kabupaten Sidrap. Sedangkan untuk agenda kegiatan amaliah ramadhan, diharapkan agar peserta didik dibimbing dan diarahkan untuk menerapkan Program Birrul Walidain, Ibadah, Ngaji dan Kegiatan Sosial (BIN+Sosial) selama bulan ramadhan nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Meraih Berkah Ramadan, Amanda : Sembuhkanlah Ayah dan Ibuku

Lebih lanjut, Masrurah juga menyikapi terkait fenomena perilaku radikalisme dan terorisme yang terjadi dan menjadi isu trend masa kini.

“Kami berharap GPAI berada digarda terdepan dalam rangka penerapan Moderasi beragama dilingkungan kerja masing-masing, termasuk diantaranya harus lebih bijak dalam bermedia sosial, jangan mudah terprovokasi berita bohong (hoax), Harapnya

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, Panpen Polri Terpadu 2020 Tetap Laksanakan Verifikasi Online

Sedangkan Korwil Disdikbud Kecamatan Baranti, H. Amiruddin, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan KKG PAI secara rutin disetiap bulannya.

“Terkait kebijakan Soal yang digunakan untuk Ujian Sekolah khusus Mata pelajaran PAI, itu sangat kami respon baik, apalagi sudah dikoordinasikan di Dinas.
Kami juga senantiasa berusaha untuk memperjuangkan aspirasi serta melakukan yang terbaik untuk Guru-guru yang wilayah koordinasi kami, khususnya terkait kesejahteraan Guru honorer,” ucap Amiruddin.(*)

Tinggalkan Balasan