Perumahan Kodam 3 Kecamatan Biringkanaya Direndam Banjir, Dinas PU Makassar Kunjungi Sungai Pompengan Jeneberang

oleh -
Dinas PU Kota Makassar bersama Balai Sungai Pompengan Jeneberang berkunjung ke Sungai Biringjene yang menjadi penyebab banjir di perumahan Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya.

Makassar, MitraSulawesi–Dinas PU Kota Makassar bersama Balai Sungai Pompengan Jeneberang berkunjung ke Sungai Biringjene yang menjadi penyebab banjir di perumahan Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya.

Hal itu menyusul pertemuan antara Kepala Balai Sungai Pompengan Jeneberang dengan Wali Kota Makassar beberapa waktu lalu.

“Ini dalam rangka upaya penanggulangan banjir yang terjadi di perumahan Kodam 3,” kata Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka, Selasa, 18 Mei 2021.

Sebab itu, Kepala Balai Sungai Pompengan Jeneberang dan tim beserta Plt Kadis PU bersama bidang PSDA dinas PU Makassar kembali melakukan peninjauan ke Sungai Biringjene.

“Pihak Balai Sungai Pompengan Jeneberang akan segera melakukan pembenahan badan Sungai Biringjene,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas PU telah menembuskan alur Sungai Biringjene lantaran mengalami penyumbatan dan ditumbuhi semak dan pohon. Hamka berharap dengan adanya penanganan Sungai Biringjene dari pemerintah kota dan BBWS Pompengan Jeneberang, banjir di perumahan kodam 3 tidak terjadi lagi.

“Ini memerlukan waktu yang agak lama untuk penanganan dari hulu ke hilir, minimal jika terjadi banjir lagi segera cepat surut,” tutupnya.(*)