Bupati Basli Ali Sampaikan Terima Kasih Atas Bantuan Kapal Ferry KMP Taka Bonerate

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah khususnya kapada Kemenhub atas bantuan ferry KMP Takabonerate yang sudah mulai beroperasi melayani rute Bira – Pamata sejak 7 Juni.

Basli Ali berharap, keberadaan KMP Takabonerate ini dapat melayani aktivitas masyarakat yang makin meningkat.

Dengan fasilitas yang cukup bagus diharapkan dapat membuat masyarakat merasa nyaman berlayar bersama KMP Takabonerate, terlebih dengan kecepatan yang cukup memadai dengan jarak tempuh 80 menit dari perjalanan normal oleh ferry lainnya yang bisa mencapai jarak tempuh sampai dua jam.

“Mudah-mudahan pelayanan bisa tetap dipertahankan, bukan hanya diawal tetapi untuk selanjutnya,” ucap Basli Ali saat berlayar perdana bersama KMP Takabonerate dari Pelabuhan Bira-Pamatata, Senin (8/6/2021).

Selain pelayanan harapannya agar fery tersebut oleh ASDP tetap memperhatikan kebersihan, termasuk merawatnya sehingga fery bisa berusia lama dan bisa tetap bertahan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelum bertolak meninggalkan Pelabuhan Bira Bulukumba, Bupati dua periode ini, tampak berbincang santai dengan Kapten kapal bersama kru terkait dengan fasilitas yang digunakan oleh KMP Takabonerate.

Diketahui salah seorang dari kru kapal adalah putra daerah Kabupaten Kepulauan Selayar asal Dusun Gantarang Keke Desa Bonea Makmur Kecamatan Bontomanai dan diantara kapal penyeberangan pelabuhan Bira Pamatata, KMP Taka Bonerate tercepat dengan waktu tempuh 85 menit dibanding kapal fery lainnya 2 jam, bahkan kadang lebih.

Bupati didampingi oleh Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli berlayar menuju Pelabuhan Pamatata Selayar. (Diskominfo SP/IM)